Cari Pemenang, 150 Startup Diseleksi CT, Bos Tokopedia & KSEI

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
22 March 2019 14:08
Dari enam peserta itulah nantinya akan mendapatkan kucuran dana dari investor senilai total Rp 3 miliar.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pendaftaran Thinkubator sudah berakhir. Proses screening atau seleksi online sudah berlangsung sejak kemarin. Dari sekian banyak yang mendaftar untuk bisa bergabung dalam ajang Thinkubator, akan dipilih 150 startup.

Tak sampai di situ, dari 150 start up yang akan diumumkan pada pekan depan tepatnya 28 Maret, akan disaring lagi sebanyak 6 peserta. Dari enam peserta itulah nantinya akan mendapatkan kucuran dana dari investor senilai total Rp 3 miliar.

Nah, sebelum melaju ke babak akhir, ke-150 startup akan mengikuti workshop yang dibagi dalam beberapa tema. Di antaranya adalah tema Movement and social impact oleh Leonika Sari CEO Reblood, Founder Instellar Dian Onno, dan Founder Mekadonia Makerspace Dina Kosasih.


Sementara untuk sesi Agriculture akan diisi oleh Habibi Garden yang merupakan Winner The Next Dev 2016, kemudian Tantyo Bangun dari kecipir.com. Untuk sesi Making Strong brand to get investor akan diisi oleh Billy Boen Founder and CEO YOT Grab Venture Capital, kemudian ada Anto Motulz yang merupakan Creative Advisor Kreavi.

Sesi terakhir Busines and Digital Industry menjadi sesi yang juga tak kalah menarik. Di mana akan diisi oleh Yasa Singgih Founder Mens Republic, Stephanie Yoe yang merupakan venture partner at Fenox Venture dan Samuel Pangerapan yang berasal dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Setelah workshop, deretan juri-juri di antaranya Chairul Tanjung yang merupakan Chairman and Founder of CT Corp, William Tanuwijaya Co-Founder Tokopedia, Wulan Tilaar Vice Chairwoman PT Martha Tilaar Group dan Frederica Widyasari Dewi yang merupakan Presiden PT KSEI yang akan menentukan siapa startup yang berhak mendapat suntikan dana.

Pada tanggal 29 Maret itulah, dipilih 6 peserta yang akan maju ke babak Final Live Pitch. Selanjutnya, mereka akan diperkenalkan kepada publik. Acara Live Pitch akan disiarkan langsung di Transmedia Group.

Bagi para peserta yang sudah mendaftarkan startup miliknya, jangan lupa ek email secara berkala untuk mendapatkan informasi terbaru setelah pendaftaran. Untuk info lebih lanjut lihat di sini.

Foto: Thinkubator adalah ajang untuk mendapat bimbingan dan ilmu berharga dari ahli di bidangnya melalui Workshop. (Dok. Thinkubator.detik)

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading