Perkembangan Teknologi

Ini Deretan Game Online Terbaik yang Ada di Google Stadia

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
21 March 2019 11:04
Ini Deretan Game Online Terbaik yang Ada di Google Stadia
Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam ajang Game Developer Conference 2019 (GDC), yang digelar 19 Maret 2019 di San Fransisco (AS), Google memperkenalkan Google Stadia yang diprediksikan mendisrupsi industri gaming.

GoogleStadia merupakan sebuah layanan cloud gaming yang memungkinkan para pemain bermain game secara streaming. Pemain tidak membutuhkan konsol dan tidak perlu menginstal file game ke perangkat.

CEO Google Sundar Pinchai mengambarkan Google Stadia sebagai platform untuk semua orang yang bisa masuk ke semua jenis perangkat.


Google Stadia akan mengalirkan game dari cloud ke browser Chrome, Chromecast, dan perangkat Pixel. Layanan itu akan diluncurkan di beberapa titik pada 2019 di AS, Kanada, Inggris, dan Eropa, The Verge melaporkan seperti dikutip Kamis (21/3/2019).

Wakil Presiden Google Stadia Phil Harrison menambahkan Google akan memperkuat layanan streaming game ini dengan menggunakan YouTube dan banyak developer game yang sudah membuat klip game di layanan tersebut.

Google sebelumnya menguji layanan ini sebagai Project Stream dalam beberapa bulan terakhir, yang memungkinkan pengguna Chrome untuk streaming game di browser mereka. 

Deretan Game Online yang Bisa Dimainkan di Google StadiaFoto: Google mengumumkan layanan streaming video gaming baru bernama Stadia. (Dok. Stadia.dev)

Assassin's Creed Odyssey adalah game online terbaik pertama dan satu-satunya yang diuji secara publik menggunakan layanan Google, dan tes publik selesai pada bulan Januari. Game ini sudah bisa dimainkan di Google Stadia.

Selain itu, ada dua developer lain yang juga akan menghadirkan gamenya melalui Google Stadia, yaitu id Software dan Q-Games. Developer id Software akan membawa DOOM Eternal. Kemudian dari Q-Games memiliki satu game yang diumumkan, namun rencananya game tersebut akan mengutilisasi penuh fitur State Share yang dimiliki oleh Google Stadia.

Saksikan video peluncuran Google Stadia di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading