Perkembangan Teknologi

Apple Luncurkan iPad Air dan iPad Mini Baru

Tech - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
19 March 2019 14:11
Apple Luncurkan iPad Air dan iPad Mini Baru
Jakarta, CNBC Indonesia - Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Apple Inc, diam-diam meluncurkan dua produk teranyarnya, New iPad Air dan iPad Mini generasi kelima, Senin (18/3/2019). Keduanya adalah produk pembaruan generasi sebelumnya dengan teknologi chip terbaru.

Dalam keterangan pers Apple, iPad Air hadir dalam versi 10,5 inci dan mendukung Apple Pencil untuk pertama kalinya. Apple mengklaim produknya memiliki performa 70% lebih cepat dari generasi sebelumnya dengan bentang layar yang lebih besar, dikutip dari CNBC International.



Harga versi terbaru iPad Air dibanderol mulai US$499 atau sekitar Rp 6,58 juta di pasar AS dengan asumsi kurs Rp 14.000.


Sementara, iPad Mini baru tetap hadir dalam layar 7,9 inci, sama dengan iPad Mini 4 dan telah mendukung Apple Pencil dan menggunakan processor yang sama dengan iPad Air, A12 Bionic chip. Harga iPad Mini generasi kelima ini dibanderol mulai US$399 sekitar Rp 5,58 juta di pasar AS dengan asumsi kurs Rp 14.000.

Diluncurkannya kedua lini iPad terbaru perusahaan yang didirikan Steve Jobs itu cukup direspons positif pelaku pasar. Saham Apple Inc yang tercatat di indeks Nasdaq Composite di Wall Street tercatat naik 1,02% ke posisi US$188,02 per unit pada perdagangan Senin (19/3/2019).

Apple Luncurkan iPad Air dan iPad Mini BaruFoto: iPad Air baru (Foto: CNBC)

Pada awal Januari lalu, saham Apple berada di level US$157,92 per saham.

Meski demikian, tahun lalu Apple mencatatkan kinerja kurang menggembirakan di China. Pengiriman produk Apple Inc anjlok 19,9% selama kuartal empat di Negeri Tirai Bambu itu dalam riset yang dipublikasi IDC, pertengahan Februari 2019.



Penurunan pengiriman produk Apple juga tercermin dari rilis kinerja keuangan bulan lalu, ketika manajemen mengatakan membukukan pendapatan US$13 miliar dari China selama kuartal tersebut, turun 27% dari kuartal yang sama tahun lalu. Secara keseluruhan pendapatan iPhone turun 15%.


Saksikan video mengenai seri iPad baru tersebut.

[Gambas:Video CNBC]

(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading