Ponsel

Ini Spesifikasi Mate X, Ponsel Layar Lipat Huawei Rp 36 Juta

Tech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
25 February 2019 11:45
Ini Spesifikasi Mate X, Ponsel Layar Lipat Huawei Rp 36 Juta
Jakarta, CNBC Indonesia - Smartphone lipat Huawei Mate X 5G telah secara resmi diperkenalkan pada konferensi Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Minggu (24/2/2019).

Ponsel Huawei dua panel Display OLED FullView pada bagian luar yang membantu mengubah perangkat keras menjadi tablet 8 inci. Huawei juga menyediakan kamera dua-dalam-satu yang didukung oleh optik Leica. Mate X juga dilengkapi dengan dukungan 5G untuk memberikan akses data berkecepatan tinggi dengan latensi rendah - ditenagai oleh HiSilicon Kirin 980 SoC.

Model baru ini bersaing dengan Samsung Galaxy Fold dengan Infinity Flex Display. Huawei menawarkan desain lipatan Falcon Wing dan pengalaman Tampilan FullView - tanpa lekukan tampilan - untuk melawan model Samsung, NDTV.com melaporkan seperti dikutip Senin (25/2/2019).


Harga Huawei Mate X

Ini Spesifikasi Mate X, Ponsel Layar Lipat Huawei Rp 36 JutaFoto: Peluncuran handphone Huawei Mate X (REUTERS/Sergio Perez)

Harga Huawei Mate X secara global telah ditetapkan pada US$2,600 (Rp 36.449.400) untuk varian penyimpanan 8GB RAM / 512GB. Smartphone ini akan mulai dijual mulai pertengahan tahun 2019. Pada permulaan akan hadir dalam satu pilihan warna yaitu Interstellar Blue. Huawei juga membawa Kasing Pelindung Penuh yang melindungi telepon sampai batas tertentu.

Huawei Mate X telah diberikan ke berbagai operator untuk pengujian 5G. Perusahaan juga mengungkapkan varian 5G dari Mate 20X pada konferensi pra-MWC.

Spesifikasi dan fitur Huawei Mate X

Huawei Mate X menjalankan Android 9 Pie di atas EMUI 9.1.1 dengan Dual-SIM (Nano) dan menampilkan dua panel Layar FullView dalam ukuran 6,6 inci dan 6,38 inci. Display FullView OLED 8 inci ketika dibukan dan ketika dilipat, menawarkan pengalaman tampilan 6,6 inci di bagian depan dengan jumlah piksel 1148x2480 piksel dan rasio aspek 19,5: 9.

Tampilan depan Huawei Mate X disebut-sebut cukup baik untuk pengunaan satu tangan. Namun, Huawei memamerkan bahwa panel display 6,6 inci lebih besar dari iPhone XS Max dan Samsung Galaxy Fold .

Di bagian belakang, Huawei Mate X memiliki layar 6,38 inci dengan jumlah piksel 892x2480 dan rasio aspek 25: 9. Layar belakang juga dapat digunakan untuk mengambil swafoto. Saat dibuka, layar 8 inci memiliki resolusi 2480x2200 piksel bersama dengan rasio aspek 8:71.

Ini Spesifikasi Mate X, Ponsel Layar Lipat Huawei Rp 36 JutaFoto: Peluncuran Huawei Mate X (REUTERS/Sergio Perez)

Huawei juga melakukan perbandingan dengan Samsung yang menunjukkan Mate X menawarkan pengalaman tampilan 8 inci tanpa potongan di mana Galaxy Fold menyediakan tampilan 7,2 inci ketika dibuka dengan potongan untuk kamera selfie.

"Dengan Huawei Mate X, kami menghadirkan masa depan desain dan masa depan teknologi," Richard Yu, CEO, Huawei Consumer Business Group, pada konferensi pra-MWC.

Huawei mengklaim Mate X memiliki desain engsel yang dipatenkan dengan lebih dari 100 komponen. Untuk menghadirkan desain lipat yang baru, Yu di konferensi menyebutkan bahwa para insinyur Huawei membutuhkan waktu 3 tahun.

Saat dibuka, Huawei Mate X hadir dengan ketebalan 5.4mm yang lebih tipis dari 5.9mm iPad Pro dan 6.9mm "ponsel lipat lainnya". Ketika dilipat, ponsel hadir dengan ketebalan 11mm di atas 17mm "ponsel lipat lainnya".

Selain itu, Huawei Mate X dilengkapi HiSilicon Kirin 980 SoC, ditambah dengan RAM 8GB. Ada juga chipset Huawei Balong 5000 5G yang hadir sebagai modem 7nm pertama di dunia, yang mampu memberikan kecepatan downlink / uplink hingga 4,6 / 2,5Gbps pada Sub-6GHz. Pada mmWave, chipset dapat memberikan kecepatan downlink / uplink hingga 6,5 / 3,5Gbps. Ada juga antena quad 5G di handset. Selain itu, Huawei mengklaim Mate X mampu mendukung tidak hanya arsitektur jaringan NSA awal tetapi juga arsitektur SA yang akan dilincurkan di masa depan.

Untuk foto dan video, Huawei Mate X memiliki pengaturan kamera depan dan belakang dua-dalam-satu yang didukung oleh optik Leica. Pengaturan kamera mencakup tiga sensor, termasuk sensor 40 megapiksel (lensa sudut lebar), 16 megapiksel (lensa sudut sangat lebar), dan sensor 8 megapiksel (telefoto). Ponsel ini juga memiliki mode pemotretan cermin yang memungkinkan pengguna menampilkan pratinjau dari apa yang mereka potret, berkat panel layar belakang.

Huawei Mate X memiliki penyimpanan internal 512GB yang dapat diperluas melalui kartu microSD (hingga 256GB). Pilihan konektivitas termasuk 5G, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth v5.0, GPS / A-GPS, NFC, dan port USB Type-C. Selain itu, ponsel ini memiliki dua paket baterai yang secara bersama-sama menawarkan kapasitas 4,500 mAh. Ada 55W Huawei SuperCharge teknologi yang dinilai untuk memberikan 85% daya dalam 30 menit.

Saksikan video tentang persaingan perebutan pasar ponsel dunia di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]



(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading