Internasional

Samsung Luncurkan Ponsel Lipat Galaxy S10 Bulan Depan?

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
11 January 2019 11:51
Samsung Luncurkan Ponsel Lipat Galaxy S10 Bulan Depan?
Jakarta, CNBC Indonesia - Samsung mengatakan pada Kamis (10/1/2019) akan mengadakan acara tanggal 20 Februari di San Francisco, Amerika Serikat (AS) di mana diperkirakan Samsung akan meluncurkan ponsel andalan berikutnya, Galaxy S10.

Ponsel ini diharapkan menjadi smartphone besar pertama yang mendukung jaringan nirkabel 5G, standar nirkabel yang lebih cepat yang digunakan operator tahun ini. Versi lain dari ponsel ini dikatakan memiliki layar yang dapat dilipat.


Pada Juli 2018, Samsung mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan teknologi layar yang dapat dilipat, tetapi sejak itu, belum ada kabar terbaru pengembangan ponsel tersebut. Startup Royale meluncurkan ponsel FlexiPai di sebuah konferensi di Beijing pada bulan November, menyalip Samsung.


Untuk ulang tahun ponselnya yang ke sepuluh, Samsung berencana meluncurkan tiga versi Galaxy S10 dengan ukuran layar yang berbeda mulai bulan Maret. Adapun peluncuran versi keempat dilakukan pada musim semi yang mencakup kemampuan jaringan 5G, Wall Street Journal (WSJ) melaporkan, dan dilansir dari CNBC International, Jumat (11/1/2019)

WSJ juga melaporkan Samsung telah memberi tahu para mitra bahwa ponsel layar lipat dapat dirilis pada awal April, meskipun tanggal dan nama belum ditetapkan. Perusahaan sedang mempertimbangkan nama-nama termasuk "Fold," "Galaxy Fold" dan "Galaxy F," WSJ melaporkan.

Peluncuran ponsel lipat Samsung telah tertunda, awalnya Samsung berencana meluncurkannya di 2018. Samsung menunjukkan prototipe ponsel lipat pada bulan November. Ponsel lipat bisa menjadi tablet.

Samsung memajukan tanggal peluncuran untuk ponsel seri S10 agar tak didahului oleh Huawei yang juga kabarnya akan memperkenalkan ponsel pesaing layar lipat di pameran dagang Barcelona akhir Februari, WSJ melaporkan.
[Gambas:Video CNBC]



(roy/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading