Perkembangan Teknologi

Mobil Tesla akan Bisa Dikendalikan dari Jarak Jauh, Caranya?

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
10 January 2019 18:49
Mobil Tesla akan Bisa Dikendalikan dari Jarak Jauh, Caranya?
Jakarta, CNBC Indonesia - Fitur baru Tesla yang membuat mobil mengikuti penggunanya seperti binatang peliharaan dan parkir otomatis akan meluncur dalam waktu dekat. Fitur ini sedang menanti persetujuan dari regulator dan "mungkin" akan segera tersedia untuk beberapa pelanggan.

Pernyataan ini disampaikan CEO Tesla, Elon Mask melalui akun twitter pribadinya pada Kamis (10/1/2019), seperti dikutip dari CNBC International.


"Sedang melalui validasi akhir & persetujuan regulator," kata Musk tentang Summon+, aplikasi tambahan yang akan dimasukkan ke fitur parkir otomoatis Tesla Summon. "Kemungkinan dirilis untuk yang mengikuti program akses awal dalam beberapa minggu. Itu trippy! "


Namun, Elon Musk memberikan peringatan bahwa Tesla mungkin tidak dapat meluncurkan Summon+ di semua pasar karena mendapat "beberapa pushback (hambatan) peraturan." Dia tidak menguraikan hambatan regulasi tersebut.

Pada November 2018, Elon Musk mengatakan mobil Listrik Tesla yang beroperasi dengan Summon+ akan dapat "berjalan menuju ponsel Anda & mengikuti Anda seperti binatang peliharaan," dan pengguna akan dapat mengendalikan mobil mereka dari jarak jauh "seperti mobil remote control besar."

Dia menambahkan pembaruan ini akan kompatibel dengan semua mobil Tesla yang dibuat dalam dua tahun terakhir.

Teknologi ini merupakan bagian dari sistem mobil otonom Tesla Autopilot. Saat ini memungkinkan Model S dan Model X yang bisa digerakkan melalui aplikasi Tesla tetapi dalam jarak pendek.

Mobil Tesla akan Bisa Dikendalikan dari Jarak Jauh, Caranya?Foto: infografis/Jalan Panjang Tesla Merajai Pasar Mobil Listrik Dunia/Aristya Rahadian Krisabella

CEO Tesla baru-baru ini membangun pabrik baru yang dibuka perusahaan di Shanghai, dan bertemu dengan Perdana Menteri Cina Li Keqiang untuk membahas rencana tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Li Keqiang mengatakan kepada Elon Musk dia berharap perusahaan itu bisa menjadi "simbol keterbukaan China dan promotor yang menstabilkan hubungan AS-China."

[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading