Internasional

Banyak Skandal, Ini Resolusi Bos Facebook di 2019

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
09 January 2019 15:22
Banyak Skandal, Ini Resolusi Bos Facebook di 2019
Jakarta, CNBC Indonesia - Setiap tahun, CEO Facebook Mark Zuckerberg selalu mengumumkan resolusi tahun barunya kepada publik melalui akun facebook pribadinya. Hal yang sama juga dilakukan tahun ini.

Dalam postingan terbarunya tertanggal 8 Januari 2019, Mark Zuckerberg memiliki resolusi tahun ini untuk membantu menyempurnakan teknologi. Alasannya teknologi memiliki berbagai keterbatasan.

Dalam postingan tahun baru-nya, Zuckerberg mengatakan ia berencana untuk mengadakan serangkaian diskusi publik untuk membahas masa depan teknologi di masyarakat.


"Saya seorang insinyur, dan saya dulu hanya membangun ide-ide saya dan berharap kebanyakan mereka berbicara atas nama mereka sendiri," tulis Zuckerberg.

"Tetapi mengingat pentingnya apa yang kita lakukan saya akan menempatkan diri saya di sana di luar rasa nyaman dan terlibat lebih dalam beberapa perdebatan tentang masa depan, pengorbanan yang kita hadapi, dan ke mana kita ingin pergi. "

Foto: Edward Ricardo

Dalam beberapa tahun terakhir, Zuckerberg telah membangun sistem kecerdasan buatan untuk rumahnya, belajar bahasa Mandarin dan mengunjungi setiap negara bagian di AS. Tahun lalu, ia mengatakan akan memperbaiki Facebook.

Sepanjang 2018, saham Facebook anjlok hampir 30 persen karena berbagai skandal privasi data dan manipulasi platform.

"Setiap beberapa minggu saya akan berbicara dengan para pemimpin, pakar, dan orang-orang di komunitas kami dari berbagai bidang dan saya akan mencoba format yang berbeda untuk membuatnya tetap menarik," katanya. "Ini semua akan menjadi publik, baik di halaman Facebook atau Instagram saya atau di media lain."


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading