Eksklusif: CIMB Niaga Sudah Kantongi Izin Pembayaran WeChat

Tech - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
20 December 2018 17:36
Eksklusif: CIMB Niaga Sudah Kantongi Izin Pembayaran WeChat
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) ternyata telah mendapatkan persetujuanĀ Bank Indonesia (BI) terkait kerja sama pembayaran dengan WeChat, platform messenger asal China.

Bahkan beberapa toko alias merchant di Bali sudah memiliki Electronic Data Captured android milik CIMB Niaga yang menerima pembayaran via WeChat.

"Ya regulator telah memberikan persetujuan untuk pilot kerja sama trans di beberapa area seperti Bali misalnya," kata Direktur Konsumer CIMB Niaga Lani Darmawan kepada CNBC Indonesia, Kamis (20/12/2018).


Wow, CIMB Niaga Sudah Bisa Terhubung dengan WeChat!Foto: ist


"EDC android kami bisa menjadi media bagi pengguna WeChat trans," katanya.

Sebelumnya, raksasa digital asal China, yaitu Alipay milik Alibaba dan WeChat Pay milik WeChat sudah melakukan pendekatan dengan sejumlah bank-bank besar di dalam negeri.

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Sugeng, mengatakan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah melakukan penjajakan dengan Alipay.

"BRI (Bank Rakyat Indonesia) telah MoU awal dengan Alipay. Yang lebih maju CIMB telah meneken dengan WeChat. BRI juga melakukan project dengan WeChat dan sudah settle masalah teknis. Kita harus cek dulu bisnis proses bank buku IV tadi untuk mendaftarkan persetujuan di BI," ujar Sugeng di kantor BI, Jakarta, Kamis (20/12/2018).




(dru/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading