10 Tahun Bitcoin

Mereka yang Jadi Crazy Rich dari 'Uang' Fenomenal Bitcoin

Tech - Herdaru Purnomo, CNBC Indonesia
03 November 2018 11:47
Mereka yang Jadi Crazy Rich dari 'Uang' Fenomenal Bitcoin
Jakarta, CNBC Indonesia - 10 tahun sudah Bitcoin eksis di Dunia. Sudah terbukti, Bitcoin cs membuat banyak orang menikmati kenaikan harta nan fantastis. Maklum, beberapa mata uang digital (cryptocurrency) mengalami kenaikan harga diatas 10.000%.

Sebagian besar orang yang menjadi crazy rich karena Bitcoin ini adalah pendiri dan CEO dari perusahaan Blockchain, teknologi di balik kecanggihan Bitcoin.

Harta mereka bernilai lebih dari US$ 17 miliar atau Rp 255 triliun dengan asumsi kurs US$ 1 = Rp 15.000.


[Gambas:Video CNBC]

Dalam The World Billionaires 2018 yang dipublikasikan Forbes, ada beberapa orang yang masuk ke dalam daftar orang terkaya sejagat karena Bitcoin Cs. Di antaranya, mereka adalah Chris Larsen dan Changpeng Zhao.

Chris Larsen berada di urutan 456 dalam daftar orang terkaya sejagat dengan total kekayaan US$4,6 miliar atau setara Rp 63,25 triliun. Pria berusia 57 tahun ini merupakan mantan CEO Ripple.

Ia mengundurkan diri pada November 2016 dan menjadi executive chairman Ripple. Ia memiliki 5,91 miliar Ripple dalam bentuk kepemilikan pribadi dan 17% saham pada perusahaan Ripple. Ripple menjelma menjadi 'new bitcoin' yang juga digandrungi banyak orang.

Chang Zhao berada di urutan 1.650 dalam daftar orang terkaya sejagat. Pria asal China ini memiliki total kekayaan sebesar US$1,4 miliar atau setara Rp 19,25 triliun.

Pria yang dikenal dengan sebutan CZ ini merupakan pendiri dan CEO Binance, bursa penukaran Bitcoin Cs terbesar di dunia. Ketika pemerintah China melarang transaksi Bitcoin, Ia memindahkan operasional perusahaan ke tiga negara.

Binance mampu memproses 1,4 juta transaksi dalam satu detik. Pada kuartal IV-2017, Binance mencetak laba bersih US$200 juta (Rp 2,75 triliun).






(dru/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading