Perkembangan Teknologi

Cara Baru YouTube Dongkrak Pendapatan Bisnis

Tech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
02 October 2018 14:25
Youtube akan maksimalkan bisnis pencariannya dengan memberikan banyak opsi bagi pengiklan.
Google perlu berkembang di luar bisnis pencarian intinya. Mereka harus menyediakan lebih banyak layanan dan peluang kepada pengiklan karena pesaing seperti Amazon mendapatkan bagian yang lebih besar dari iklan. Menurut eMarketer, 83% dari pendapatan iklan Google dan seluruh dunia berasal dari periklanan berbasis pencarian.

"Ekosistem periklanan selalu sangat kompetitif," kata Levy. "Daya tarik Amazon benar-benar memvalidasi apa yang kami lakukan dan bicarakan hari ini, pentingnya pengukuran, serta menggerakkan tindakan pada platform."

YouTube sangat disukai perusahaan karena mereka tidak hanya memutar video. Tetapi juga mesin pencari terbesar kedua di Amerika Serikat (AS), menurut perusahaan. Sekitar 60% orang yang mencari produk di Google kemudian pergi ke YouTube untuk melakukan penelitian lebih lanjut, kata Levy.


Saat ini, penelusuran Google, Google Maps, dan data aplikasi Google lainnya dapat digunakan untuk membangun "custom intent audiences" yang dapat ditargetkan di seluruh properti perusahaan, termasuk YouTube. Namun, data YouTube tidak digunakan untuk menemukan calon pelanggan di platform Google lainnya.

YouTube mulai lebih terintegrasi dengan layanan Google lainnya. Tahun lalu mereka sudah mulai menyediakan layanan untuk pengiklan agar bisa menggunakan fitur iklan di situs video berdasarkan pencarian YouTube pengguna.

[Gambas:Video CNBC]




(roy)
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading