Perkembangan Teknologi

Buntuti Nintendo, Sony Bangkitkan PS1 dari Kubur

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
19 September 2018 17:29
Konsol ini akan diberi nama PlayStation Classic dan akan dijual seharga US$99,99 atau setara Rp 1,5 juta per unit
Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah Nintendo hidupkan kembali Sega, Sony mengikuti jejaknya dengan membawa kembali konsol PlayStation asli setelah meluncurkannya 25 tahun lalu. Bedanya, konsol ini akan hadir dalam bentuk yang lebih kecil.

Konsol ini akan diberi nama PlayStation Classic dan akan dijual seharga US$99,99 atau setara Rp 1,5 juta per unit. Konsol ini akan diisi dengan 20 game klasik termasuk Final Fantasy VII, Tekken 3, dan Ridge Racer Type 4. Perangkat ini akan diluncurkan secara global pada 3 Desember.

Foto: Sony Playstation Classic (Ist Via Sony)

The Verge melaporkan dalam konsol ini pengguna juga akan mendapatkan dua PS1 kontroler klasik yang mendukung game multiplayer.


"Hampir 25 tahun yang lalu, PlayStation orisinal diperkenalkan ke dunia. Dikembangkan oleh Sony Computer Entertainment, itu adalah konsol rumah pertama dalam sejarah video game dengan penjualan 100 juta unit di seluruh dunia," ujar Sony dalam keterangan resmi, Rabu (19/9/2018) seperti dikutip dari Techcrunch.

"Konsol ini menawarkan konsumen kesempatan untuk bermain game dengan grafis 3D secara real-time di rumah mereka untuk pertama kalinya. Penggemar lama akan bernostalgia dengan menemukan kembali permainan yang mereka ketahui dan sukai, sementara para gamer yang mungkin baru di platform dapat menikmati pengalaman konsol PlayStation yang inovatif ."

Menurut Sony, PlayStation baru berukuran 45% lebih kecil dari PlayStation asli. Praorder konsol ini akan di Kanada dan AS dan detail lainnya. Peluncuran PlayStation Classic ini menjadi kabar baik bagi pengguna yang merindukan PlayStation retro dan membawa Anda kembali ke masa kecil atau masa muda.

Foto: PlayStation Classic (Ist Via Sony)

(roy/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading