Siap-Siap, Apple Bakal Luncurkan 3 Iphone Baru Besok Lusa

Tech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
10 September 2018 15:05
Siap-Siap, Apple Bakal Luncurkan 3 Iphone Baru Besok Lusa
Jakarta, CNBC Indonesia- Perusahaan asal Amerika serikat (AS), Apple akan mengadakan acara besar di Steve Jobs Theater yang terletak di Apple Campus untuk meluncurkan produk barunya pada 12 September 2018.

Acara tahunan yang diadakan pada bulan September itu, biasanya digunakan sebagai pengenalan iPhone baru dan gadget lainnya sebelum sampai di rak-rak gerai distributor Apple. iPhone selalu menjadi produk yang dinantikan oleh mayoritas pengguna Apple. Inilah produk Iphone yang kemungkinan akan diluncurkan Apple 2 hari lagi.




Apple akan meluncurkan 3 iPhone baru pada tahun ini, kata Analis senior Apple, Ming Chi Kuo pada November 2017.

Menurut laporan, Apple akan merilis tiga model iPhone X terbaru. iPhone dengan layar OLED 5,8 inci, versi kedua yang memiliki layar lebih besar OLED 6,5 inci, dan versi yang lebih terjangkau dengan layar LCD 6,1 inci, dikutip dari laporan Bloomberg baru-baru ini dan dikutip CNBC International.

Model 5,8 inci dan 6,5 inci akan menggunakan panel OLED yang lebih mahal dan berwarna-warni seperti iPhone X, kata Kuo. Ponsel ini juga akan menggunakan baterai baru berbentuk-L dan diharapkan memiliki masa pakai baterai yang lebih lama.

9to5Mac baru-baru ini membocorkan gambar yang diduga iPhone terbaru itu.

Penamaannya mungkin akan sedikit berubah. Menurut 9to5Mac, Apple akan menamai penerus iPhone X "iPhone Xs" dan model yang lebih besar "iPhone Xs Max." Berarti Apple akan mencopot sebutan "Plus" yang telah digunakan untuk iPhone yang lebih besar sejak iPhone 6 Plus diperkenalkan pada 2014.

Kuo juga mengatakan Apple akan memasukkan penyimpanan hingga 512GB di iPhone Xs. Untuk iPhone Xs Max Apple menambahkan dua kali lipat dari seluruh perangkat lunak dan keras ditawarkan iPhone saat ini, seperti rangka baja tahan karat, prosesor A12 baru Apple, kamera 12-megapiksel ganda untuk gambar potret dan tiga warna opsi (hitam, putih dan emas). IPhone Xs akan dijual mulai dari US$800 sementara iPhone Xs Max akan mulai dari US$ 900, kata Kuo.

Model iPhone 6,1 inci dengan LCD murah akan dijual mulai dari US$600, menurut Kuo. Dilaporkan iPhone ini akan dilengkapi prosesor A12 yang sama dengan versi 6,5 inci, tetapi pilihan penyimpanan akan lebih rendah, lebih sedikit RAM, kamera 12-megapiksel tunggal, layar resolusi lebih rendah dan baterai yang lebih kecil. Kabarnya akan diluncurkan dalam lima warna: abu-abu, merah, putih, biru dan oranye. Analis Morgan Stanley, Katy Huberty memprediksi model ini tidak akan diluncurkan sampai Oktober.

Ketiga iPhone akan memiliki Face ID, menurut Kuo. Berarti Anda dapat membuka kunci iPhone dengan melihatnya saja daripada menggunakan sidik jari dan tombol home.

Semua iPhone akan berjalan dengan perangkat lunak iOS 12 Apple yang baru. Beberapa fitur sorotan mencakup pintasan Siri, mode "Do Not Disturb" baru, kontrol yang memungkinkan Anda melihat riwayat Anda menggunakan aplikasi, pemberitahuan baru, Memoji kustom, dan lainnya. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading