Andalkan IT, OJK Ubah Pengawasan di Lembaga Keuangan

Tech - Gita Rossiana, CNBC Indonesia
20 August 2018 12:28
Andalkan IT, OJK Ubah Pengawasan di Lembaga Keuangan
Jakarta, CNBC Indonesia - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan mengubah sistem pengawasan terhadap Lembaga keuangan dengan mengoptimalkan peranan teknologi informasi. Hal ini diharapkan dalam meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam pengawasan terhadap Lembaga keuangan di Indonesia.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan pihaknya telah merencanakan untuk memanfaatkan kemajuan teknologi informasi  dalam tugas sehari-hari.

"Kami akan mengubah business process dan sistem kerja kita di OJK dengan teknologi," ujar Wimboh dalam peluncuran Fintech Center Infinity, Senin (20/8/2018).


Menurutnya, OJK sudah mulai mengimplementasi teknologi informasi dalam pengawasan terhadap Lembaga keuangan."Ini sudah kami mulai di pengawasan dengan tidak lagi mengirim banyak orang ke lapangan atau memeriksa bank. Dengan teknologi kami bisa lebih efektif," ujar Wimboh.

Selain itu, OJK juga sudah merencanakan untuk memiliki Gedung baru yang diklaim sebagai digital offices paling maju di Indonesia."Mohon maaf saat ini Gedung kami masih sewa, tetapi kami punya mimpi untuk memiliki digital offices paling maju di Indonesia," ujar Wimboh.




(dob/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading