Fintech

Saingi Go-Pay, Bayar Taksi Blue Bird Bisa Pakai Tcash

Tech - Lidya Julita S, CNBC Indonesia
02 August 2018 13:54
Saingi Go-Pay, Bayar Taksi Blue Bird Bisa Pakai Tcash
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Blue Bird Tbk (BIRD) menambah kanal pembayaran taksinya. Setelah sebelumnya memberlakukan pembayaran menggunakan kartu debit dan kartu kredit, pembayaran taksi juga bisa dilakukan dengan dompet digital (e-wallet).

BIRD menggandeng anak perusahaan Telkomsel, yakni Tcash untuk sediakan layanan ini. Nasabah hanya perlu mengisi saldo yang nantinya bisa langsung tersambung ke aplikasi online bluebird dan pembayaran bisa dilakukan secara langsung.

"Jumlah bayarnya tetap sama hanya saja cara pembayarannya lebih simpel dan tidak ribet karena tidak perlu menyiapkan kembalian. Tinggal pesan, bayar dengan aplikasi dan langsung turun. Apalagi kan bayarnya suka ada angka yang tidak genap. Ini mempermudah dan memberikan layanan yang baik bagi pelanggan kami," ungkap Direktur Blue Bird Sigit Djokosoetono di Seribu Rasa, Jakarta, Kamis (2/8/2018).


Menurutnya, ini juga sekaligus mendukung gerakan non tunai pemerintah. Tapi bukan berarti Blue Bird akan meninggalkan pembayaran tunai, hanya saja memperbanyak dengan non tunai.

"Ini membuat orang yang tidak punya rekening bisa melakukan transaksi non tunai sehingga kami melihat ini merupakan salah satu jembatan yang penting dari cash society menjadi cashless society dan kami sangat mendukung gerakan itu," kata dia.

Sementara itu, CEO Tcash Danu Wicaksana mengatakan, untuk tahap awal menggunakan aplikasi ini maka pihaknya akan memberikan promo cashback 50% di aplikasi my blue bird hingga 16 Agustus 2018.

Dia menegaskan, promo untuk tahap selanjutnya masih akan dibicarakan lagi antar kedua belah pihak, hanya saja ia menekankan saat ini yang di cari ada pelayanan yang baik bagi pelanggan sehingga bisa terus menggunakan aplikasi mereka.

Ini juga sekaligus langkah tcash untuk mencapai target pelanggan hingga 40 juta pelanggan hingga akhir tahun 2018.

"Akhir tahun kami harap punya 40 juta pelanggan terdaftar. Dengan blue bird kami kira kerja sama ini strategis, bukan hanya yang baru tapi juga untuk eksisting. Kami perlu dukung transportasi publik seperti blue bird kan banyak," tukasnya.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading