Startup

Startup Kartu Kredit Digital Ini Raih Pendanaan Rp 432 M

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
25 July 2018 19:11
Dana ini akan digunakan untuk pengembangan produk baru dan merekrut talenta untu layanan kartu kredit digital.
Jakarta, CNBC Indonesia - Startup teknologi finansial berbasis, FinAccel berhasil mendapatkan dana segar dalam penggalangan dana Seri B senilai US$30 juta atau setara Rp 432 miliar (US$1 = Rp 14.400).

Pendanaan ini dipimpin Square Peg Capital, dengan partisipasi investor baru MDI Ventures dan Atami Capital, dan investor dari putaran sebelumnya seperti Jungle Ventures, Openspace Ventures, GMO Ventures, Alpha JWC Ventures, dan 500 Startups.

Produk utama FinAccel, Kredivo, adalah sebuah kartu kredit digital dan mesin transaksi point-of-sale yang memungkinkan konsumen untuk "beli sekarang dan bayar nanti" secara mudah dan cepat di berbagai situs e-commerce terkemuka di Indonesia. Kredivo menganalisa dan menyetujui aplikasi kredit secara langsung menggunakan platform penilaian skor kredit miliknya.


Kredivo telah menilai kelayakan kredit hampir dua juta konsumen Indonesia dan membantu merchant e-commerce meningkatkan penjualan dan retensi pelanggan secara signifikan. Konsumen Kredivo sangat loyal dan bernilai, dibuktikan dengan fakta bahwa 80% dari transaksi setiap bulannya berasal dari pelanggan tetap.

"FinAccel adalah sebuah bisnis yang berkelas institusional dalam seluruh aspek: mengotomasi berbagai macam elemen pinjaman yang sangat kompleks, telah dipercaya oleh merchant-merchant terbaik di Indonesia, mempunyai metrik risiko setaraf bank, dan sudah menarik minat utang institusional," ujar Tushar Roy, Partner dari Square Peg Capital dalam keterangan resmi, Rabu (25/7/2018).

"Kredivo adalah perusahaan lending-tech pertama yang memperkuat portfolio kami. Kredivo telah memimpin di ranah layanan pinjaman konsumen di Indonesia dengan teknologi credit scoring paling canggih yang pernah kami lihat di industri ini," ujar Nicko Widjaja, CEO dari MDI Ventures, bagian dari Telkom Indonesia.

"Kami bermaksud untuk menggunakan dana ini untuk mengembangkan lini produk baru, berekspansi secara geografis, dan merekrut lebih banyak talenta dengan tujuan menjadi layanan kartu kredit digital yang dapat memenangkan hati para milenial di Asia Tenggara," Akshay Garg, CEO FinAccel.

(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading