Perkembangan Teknologi

Bayar Tol Bisa Pakai Handphone

Tech - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
07 June 2018 14:47
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Direktur PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) Ririek Adriansyah mengatakan pihaknya tertarik menawarkan uang elektroniknya, T-Cash agar bisa digunakan sebagai alat pembayaran di tol, transportasi umum hingga menjangkau masyarakat yang belum tersentuh perbankan (unbankable).

"Kami akan masukkan rencana penggunaan T-Cash untuk Commuter Line dan tol. Nah ada masyarakat yang tidak tercover perbankan, itu biasa tidak terjangkau karena lokasi tinggalnya maupun yang di kota namun penghasilannya rendah. Jadi ada cara yang konservatif T-Cash kerja sama menjangkau layanan tersebut," ujar Ririek kepada CNBC Indonesia di Kantor Pusat Telkomsel, Kamis (7/6/2018).

Sedangkan untuk metode pembayaran, pihaknya menyediakan T-Cash berbentuk QR-Code serta layanan Near Field Communication (NFC) untuk dapat digunakan oleh pelanggannya. Saat ini Telkomsel masih berfokus pada layanan T-Cash yang dapat melayani pengguna untuk mengakses fitur video.


"Harapanya penggunaan T-Cash di jalan tol secepat mungkin. Ada peningkatan ke arah development, seperti payment, layanan perbankan dan untuk hal lainnya," tambah Ririek.


Bantuan sosial
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading