Fintech

PayPal Akuisisi Fintech Pembayaran iZettle Seharga Rp 31,1 T

Tech - Ester Christine Natalia, CNBC Indonesia
18 May 2018 16:39
iZettle akan menangani transaksi-transaksi bisnis kecil.
Membeli iZettle akan memperluas jangkauan PayPal ke toko-toko di Brasil, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Italia, Meksiko, Belanda, Norwegia, Spanyol dan Swedia.

"Menggabungkan aset dan keahlian kami dengan pemimpin industri global seperti PayPal memungkinkan kami memberi nilai yang lebih tinggi kepada bisnis kecil untuk bantu mereka sukses di dunia raksasa," kata Jacob d Geer, CEO iZettle, dalam sebuah rilis.

Startup berbasis di Stockholm yang didirikan tahun 2010 itu berharap dapat menangani sekitar US$6 miliar transaksi tahun ini, serta memperoleh pendapatan kotor sekitar US$165 juta dalam proses tersebut. perusahaan itu berkata mereka memprediksi dapat mencapai profitabilitas di tahun 2020.


Setelah akuisisi selesai, Jacob de Geer akan tetap bekerja untuk iZettle dan memberi laporan ke Bill Ready, Direktur Operasional Paypal.

Sebelumnya di bulan ini, iZettle mengajukan dokumen untuk melantai di bursa saham dengan penawaran saham yang membuat perusahaan itu bernilai lebih dari US$1 miliar.

Sementara itu, PayPal menutup perdagangan Nasdaq di New York dengan nilai pasar sekitar US$94 miliar berdasarkan harga sahamnya yang naik 1% menjadi US$80 dalam sesi perdagangan after-hour.



(roy)
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading