Startup

Menkominfo Akan Dorong Go-Jek Bersaing di ASEAN

Tech - Shuliya Ratanavara & Tito Bosnia, CNBC Indonesia
12 February 2018 12:51
Menkominfo Akan Dorong Go-Jek Bersaing di ASEAN
Jakarta, CNBC Indonesia — Menteri Komunikasi dan Informatika (kominfo) Rudiantara mengapreasi masuknya Astra Internasional sebagai salah satu investor Go-Jek Indonesia. Saat ini Rudiantara akan mendorong Go-Jek bersaing di ASEAN.

“Di Asean ada 7 startup unicorn (valuasi diatas US$1 miliar), di Indonesia ada 4 unicorn. Bisnis model enggak banyak yang bersinggungan makanya saya akan dorong Go-Jek ke kawasan ASEAN,” ujar Rudiantara, Senin (12/2/2018).

Rudiantara menambahkan saat ini pemerintah bukan fokus pada regulasi lagi. Pemerintah menerapkan regulasi ringan (light touch regulation) dimana startup hanya cukup terdaftar saja.


“Kami harus membuka demokrasi untuk orang bisnis. Kalo udah besar baru kita bernegosiasi. Izin itu ada ketika bargaining produsen dan konsumen sudah enggak imbang. Tapi kalo enggak ya biarkan aja sudah gak zamannya,” tambah Rudiantara.


Rudiantara menjelaskan suntikan dana ke Go-Jek memang bukan yang pertama. Tetapi Suntikan Astra merupakan yang terbesar. Kominfo akan fokus memperbesar bidang sistem pembayaran dan logistik. “Kita mau ubah PT Pos jadi logistcs company. Payment system,” terang Rudiantara. (roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading