Cryptocurrency

Teresa May, Trump dan Putin Jadi Nama Uang Digital

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
17 January 2018 17:01
Saat ini beredar mata uang digital menggunakan nama pemimpin dunia. Yakni Teresa May, PutinCoin dan TrumpCoin
Jakarta, CNBC Indonesia — Meningkatnya popularitas mata uang digital (cryptocurrency) dan harga yang kian mahal mendorong kemunculan koin digital baru. Salah satu uang digital baru yang akan jadi saingan Bitcoin adalah Teresa May Coin atau disebut MAY.

Mengutip Express.co.uk, mata uang digital ini menggunakan nama Perdana Menteri Inggris Teresa May. MAY diciptakankan tahun lalu.

Harga MAY terus mengalami peningkatan dan membuat kapitalisasi pasarnya membesar. Selasa (16/1/2018) MAY dihargai US$0,011 per koin atau setara Rp 148,5 (asumsinya US$1 = Rp 13.500). 


Menurut CoinMarketCap, saat ini MAY berada diperingkat 866 dan menjadi mata uang digital yang paling berharga.


Penggunaan nama pemimpin dunia untuk mata uang digital baru sedang lagi ngetren. Penciptanya hanya iseng membuat mata uang digital ini. 

Selain menggunakan nama Teresa May, sekarang sudah beredar di pasar TrumpCoin dan PutinCoin. TrumpCoin dikaitkan dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan PutinCoin merujuk Presiden Rusia Vladimir Putin.

PutinCoin menjadi mata uang digital yang terbanyak pasokkannya. Ada 2 miliar PutinCoin yang beredar di pasar. MAY berada diurutan kedua dengan 100 juta koin. Adapun TrumpCoin yang beredar sebanyak 6,55 juta koin.

Namun jangan menganggap remeh mata uang digital yang berasal dari keisengan penciptanya. Dogecoin yang awalnya dibuat iseng dari sebuah meme malah sudah memiliki kapitalisasi pasar US$ 862,65 juta atau setara Rp 11,65 miliar.

Bulan lalu mata uang digital ini telah naik lebih dari 400% dan berada di level US$0,0107 per koin. 
Artikel Selanjutnya

Terus Membaik, Bitcoin Diperdagangkan Rp 152,27 Juta/Koin


(roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading