Cryptocurrency

Isu Pelarangan Menguat, Harga Bitcoin Cs Berguguran

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
17 January 2018 10:00
Berdasarkan data CoinMarketCap, 20 mata uang digital berdasarkan nilai pasar mengalami penurunan dua digit selama 24 jam terakhir pada Selasa (16/1/2018).
Jakarta, CNBC Indonesia-Sejumlah mata digital (cryptocurrency) kembali tertekan. Berdasarkan data CoinMarketCap, 20 mata uang digital berdasarkan nilai pasar mengalami penurunan dua digit selama 24 jam terakhir pada Selasa (16/1/2018).

Beberapa mata uang digital yang turun cukup dalam adalah Ripple mengalami penurunan 26% dan Bitcoin Cash turun 24%. Lainnya, Iota turun 27% dan Moreno turun 22%.

Disisi lain, Bitcoin, mata uang digital paling populer mengalami penurunan 17%, Ethereum turun 19% dan Litecoin turun 19%.


Penurunan ini akibat adanya spekulasi di pasar tentang rencana regulator di Asia yang mungkin segera melarang transaksi mata uang digital.


Pada Senin (15/1/2018), sumber Bloomberg menyatakan Beijing berencana memblokir akses masyarakat ke platform mata uang digital di China yang memungkinkan perdagangan mata uang digital terpusat.

Sepekan sebelum, Menteri Kehakiman Korea Selatan Park Sang-ki menyatakn sedang menyiapkan aturan khusus yang akan melarang perdagangan mata uang digital melalui bursa.

Bitcoin menjadi mata uang digital yang paling terpukul dari spekulasi ini. Bitcoin diperdagangkan di bawah US$10.000. Ini jadi harga terendah sejak Bitcoin berhasil mencetak rekor tertinggi US$19.800 pada Desember kemarin.
Artikel Selanjutnya

Ultah ke-10, Harga Bitcoin Tak Lagi Menggembirakan


(roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading