Perkuat Halal Ekosistem, CIMB Niaga Syariah Gelar Haya Fest

Syariah - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
24 January 2023 16:30
CIMB Niaga Syariah Foto: dok CIMB Niaga Syariah

Jakarta, CNBC Indonesia - CIMB Niaga Syariah akan kembali menggelar Festival Haya Fest pada 25 Januari-25 Februari mendatang di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), ITB, Bandung dengan mengusung tema 'bersama bercahaya, berbagi inspirasi untuk kebaikan'.

Festival Haya Fest ini akan menghadirkan kegiatan-kegiatan inspiratif yang sesuai dengan gaya hidup syariah, seperti IG Reels Competition dengan tema Sustainable Development Goals (SDG's), Talkshow inspiratif yang menghadirkan narasumber menarik, berbagai eksklusif promo untuk para nasabah CIMB ke bazar merchant tersedia, pengenalan program baru CIMB dan akan ditutup dengan konser Kahitna pada 25 Februari mendatang.

Head of Sharia Consumer Banking CIMB Niaga, Bung Aldilla mengatakan, pagelaran yang telah eksis sejak 2020 lalu tidak hanya bertujuan untuk bisnis belaka, namun juga bertujuan untuk berbagi inspirasi kebaikan sekaligus membesarkan halal ekosistem.

Apalagi, menurutnya hal ini juga didukung berkat negara Indonesia yang memiliki populasi muslim terbesar di dunia sebanyak 13% serta market cap halal industri yang berada di peringkat 10.

"Ada peluang besar kita bahu membahu membesarkan halal ekosistem dengan mengenalkan program fitur CIMB niaga dan CIMB Niaga Syariah (di Haya Fest)," ujarnya dalam konferensi pers, Selasa (24/1/2023).

Sementara itu, Sharia Funding & Community Head CIMB Niaga, Lucky Harfiandi mengungkapkan engagement halal ekosistem ini juga digaungkan agar para nasabah, mitra, dan bank dapat bersinergi dan beraktivitas secara bersama.

Selain itu, terdapat beberapa perbedaan untuk festival Haya Fest tahun ini dibanding pagelaran di tahun-tahun sebelumnya.

Tahun lalu, Haya Fest mengadakan video competition tema SDGs. Namun untuk tahun ini, kompetisi diubah menjadi Instagram Reels Competition agar lebih banyak peserta yang berpartisipasi karena lebih mudah untuk dibuat. Adapun hadiah yang tersedia berupa rekening berjumlah puluhan juta.

"Kemudian yang tadinya online sekarang kita adakan secara hybrid, online dan offline, karena PPKM sudah stop," tambahnya.

Lebih lanjut, dalam festival ini, CIMB juga akan memperkenalkan produk terbarunya, yakni CIMB KPR iB Xtra Manfaat. Sharia Consumer Financing Sales Group Head, Ferry Finenko menuturkan bahwa produk tersebut memiliki banyak keunggulan, salah satunya keringanan angsuran.

Nasabah bisa mempercepat angsuran dengan lebih ringan karena KPR bisa dihubungkan dengan hingga 9 rekening tabungan pendebetan dimana 80% dari total saldo mengendap pada tabungan yang telah dihubungkan dengan pinjaman akan diperhitungkan sebagai pengurang jumlah outstanding pinjaman yang diperhitungkan bunganya, sehingga KPR dapat lunas lebih cepat atau angsuran lebih ringan.

"Contoh pada saat 1 nasabah ambil rumah seharga Rp 1 miliar dengan tenor 15 tahun dan margin 5-6% angsuran 15 juta. Dengan ambil KPR ini, nasabah bisa pilih menghubungkan dengan rekening debet mana sehingga benefitnya angsuran setiap bulan lebih kecil, karena dia bagi hasil. Jadi yang awalnya Rp 15 juta bisa cuma Rp 6 hingga Rp 8 juta, atau tetap 15 juta dan bisa 8-12 tahun saja," jelasnya.

Adapun bagi nasabah CIMB Niaga Syariah yang mengambil KPR starting plafon Rp 500 juta di acara tersebut akan mendapatkan tiket konser online/offline dan juga voucher menarik bagi yang applied di periode Haya Fest.

"Yang ambil syariah akad dan personal financing di periode program ini bisa juga dapat tiket konser dan gimmick tambahan," tutupnya.


[Gambas:Video CNBC]

(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading