Gantikan Ayahnya, Anak Ma'ruf Amin Jabat DPS Bank Muamalat

Syariah - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
18 December 2019 20:33
Bank Muamalat memiliki wajah baru pada Dewan Pengawas Syariah, yakni Siti Haniatunnisa yang diputuskan melalui RUPSLB.
Jakarta, CNBC Indonesia- Bank Muamalat memiliki wajah baru pada Dewan Pengawas Syariah, yakni Siti Haniatunnisa yang diputuskan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Senin (18/12/2019). Siti menggantikan ayahnya, Wakil Presiden KH Ma'aruf Amin, yang sebelumnya juga menjabat sebagai DPS.

Dikutip dari laman resmi Bank Muamalat, Siti Haniatunnisa pernah menjadi anggota pengurus Majelis Ulama Indonesia Pusat untuk Komisi Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional (2015-2020) dan Pengurus Pleno DSN-MUI (2015-2020).


Posisinya di dewan syariah saat ini masih memperoleh persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dewan pengawas syariah lainnya yakni Sholahudin Al-Aiyub yang juga ditunjuk pada RUPSLB 16 Desember 2019.


Sebelumnya Direktur Utama BMI Achmad Kusna Permana mengatakan sedang melakukan diskusi dan sedang menyusun kemungkinan rencana bisnis dengan BUMN.

"Kami sedang diskusikan seperti apa lagi, sedang di-arrangement yang mungkin bisa dilakukan dengan BUMN. Tapi tentunya dengan B2B. B2B bukan seperti yang diberitakan, karena (format kerja sama dengan) BUMN sendiri peluang bisnis yang bisa dilakukan, sedang kita formulasikan," kata Ahmad usai RUPSLB di Jakarta, Senin (16/12/2019).


Achmad menyampaikan, pembicaraan terkait bisnis dengan BUMN dilakukan dilakukan oleh tim yang bukan dipimpin oleh dirinya.

"Saya tidak bisa disclose, tapi sedang saya formulasikan. Apakah dari Himbara atau tempat lain, tapi yang jelas meet dengan ekspektasi kita mendapatkan persetujuan OJK dan mendapat (restu) pemegang saham mayoritas," kata Achmad.

[Gambas:Video CNBC]




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading