Selesaikan 48 Trip Sehari, Driver Grab Ini Dapat Umroh Gratis

Syariah - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
20 November 2019 13:04
Selesaikan 48 Trip Sehari, Driver Grab Ini Dapat Umroh Gratis
Jakarta, CNBC Indonesia - Usaha tak akan menghianati hasil. Begitulah kira-kira gambaran yang cocok bagi 2 diantara ribuanĀ mitra Grab yang berhasil memenangkan hadiah umroh dan liburan ke Turki.

Hensun Yance dan Henri Novel adalah mitra Grab yang mendapatkan hadiah umroh dan liburan ke Turki bersama 37 mitra Grab lainnya. Keduanya memenangkan program Liga Mitra Nasional dan akan berangkat besok, Rabu (19/11/2019).

Hensun misalnya, dia adalah salah satu mitra Grab terbaik, yang pernah juga memenangkan program Liga Mitra Cemerlang. Dalam program ini, dia mendapatkan 10 gram emas, voucher BBM Rp 1 juta dan gratis servis kendaraan selama setahun. Kini dia menyabet hadiah liburan ke Turki, karena terpilih dalam program "Liga Mitra Nasional".





Hensun dinilai memang salah satu yang terbaik. Dia bahkan pernah berhasil menyelesaikan 48 trip dalam satu hari. Dia bergabung menjadi mitra Grab sejak 2016, di mana awalnya Hensun adalah seorang karyawan swasta. Karena perusahaan tempatnya bekerja bangkrut, mau tak mau dia harus alih profesi.

"Saya lihat ada peluang. Kerjaan saya anggap sebagai hobi. Saking hobinya, pernah 35 trip tidak terasa," ujarnya sambil tertawa.

Ada pula Henri Novel, yang memperoleh predikat mitra Grab bintang lima. Laki-laki asal Sukabumi ini memperoleh hadiah melaksanakan ibadah umroh bersama istrinya.

Dia mengaku terharu dan merasa tak tahu kenapa terpilih menjadi salah satu mitra yang bisa mendapatkan umroh gratis. Jujur dan tidak membatalkan pesanan mungkin adalah alasan di balik ini semua.

"Saya engga pernah libur, engga pernah pilih konsumen," katanya.

Januari 2018 adalah awal mula dirinya bergabung bersama Grab. Sebelumya dia adalah karyawan yang bekerja di bisnis marketing selama 12 tahun. Setiap harinya rata-rata dia bisa menyelesaikan 20 trip.

"Alhamdulillah saya dan istri bisa berangkat umroh," ucapnya penuh syukur.

Sebagai informasi, Grab Indonesia memberangkatkan ibadah umroh dan liburan ke Turki kepada 37 mitra pengemudi yang berasal dari 10 kota di seluruh Indonesia. Grab bekerjasama dengan Umroh.com dalam menyediakan segala persiapannya. Tak tanggung-tanggung, mitra Grab ini mendapatkan paket VIP.

Head of Grab Driver Community Management Grab Indonesia, Bobby Silalahi mengatakan program Impian Umroh Itu Dekat merupakan bagian dari program Liga Mitra Nasional, di mana pemenangnya akan mendapatkan kesempatan ibadah umroh gratis atau liburan ke Turki bersama pasangannya.

"Ini merupakan inisiatif untuk motivasi. Kerja itu jujur, ikhlas dan semangat," tegasnya.




Adapun kriteria dalam program ini diantaranya adalah dilihat dari jumlah trip, jumlah bintang, besaran saldo yang didapatkan serta bagaimana kepuasan pelanggan.

Program Impian Umroh Itu Dekat mulai dijalankan sejak Oktober 2018 dan ini merupakan gelombang kedua dari Liga Mitra Nasional. Program ini sejalan dengan inisiatif "Grab Mitra Sejahtera" yang menjadi program utama untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan keluarganya.

[Gambas:Video CNBC]


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading