Selesaikan Masalah Bank Muamalat, Komisi XI DPR Bentuk Panja

Syariah - Cantika Adinda Putri , CNBC Indonesia
18 November 2019 20:11
Selesaikan Masalah Bank Muamalat, Komisi XI DPR Bentuk Panja Foto: Rapat Kerja dan Anggaran OJK Tahun 2020 dengan Komisi XI DPR RI(CNBC Indonesia/Cantika Adinda Putri)
Jakarta, CNBC IndonesiaKomisi XI DPR RI akan membentuk panitia kerja (Panja) terkait penyehatan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Hal tersebut merupakan keputusan setelah menggelar Rapat Kerja secara tertutup dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ketua Komisi XI Dito Ganinduto mengatakan ada beberapa opsi penyelesaian masalah Muamalat yang dibahas bersama dengan OJK. Untuk mencari solusi, Komisi XI akan membentuk Panja.

"Nanti kan akan bentuk panjanya. Panjanya akan lebih enak lagi. Misalnya Muamalat. Kita bisa manggil pemegang sahamnya, auditornya. Kita bisa lihat balance sheetnya," ujar Dito yang merupakan politisi dari Golkar, Senin (18/11/2019).




Panja tersebut, tuturnya, akan direncanakan dalam waktu dekat. "Kesimpulan sudah kita masukan dalam waktu yang secepat-cepatnya," ujarnya.

Selain untuk Muamalat, Panja tersebut juga akan dibentuk untuk persoalan Jiwasraya dan Bumiputera. "Paling urgent itu sepertinya Bumiputera. Bumiputera ini kan mutual," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Heru Kristiyana, enggan untuk memaparkan hasil Raker tertutup dengan OJK. "Pokokny diminta untuk mempercepat investor masuk ke sana.


[Gambas:Video CNBC]



(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading