Tingkatkan Kerja Sama, BRISyariah Layani Payroll PLN

Syariah - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
30 October 2019 11:48
Tingkatkan Kerja Sama, BRISyariah Layani Payroll PLN
Jakarta, CNBC Indonesia- PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIsyariah) bersama PT PLN (Persero) menandatangani kerja sama layanan payroll melalui cash management system (CMS), pada Rabu, (30/10/2019).

Penandatanganan perjanjian kerja sama ditandatangani di kantor pusat PLN oleh Direktur Bisnis Komersial BRIsyariah Kokok Alun Akbar dan Direktur Human Capital PLN, Muhamad Ali. Melalui kerja sama ini maka pegawai PLN bisa menerima gaji melalui rekening Tabungan Faedah BRIsyariah iB.




Direktur Bisnis Komersial BRIsyariah Kokok Alun Akbar menyatakan BRIsyariah siap memberikan pelayanan yang lengkap bagi PLN.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah mewujudkan kerjasama ini sehingga kami bisa melayani pembayaran payroll karyawan PLN. Ini tentu merupakan wujud nyata dukungan PLN pada perkembangan ekonomi syariah di Indonesia. PLN sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia telah memberikan support yang sangat luar biasa kepada kami di industri perbankan syariah," tutur Alun.

"Layanan cash management system BRIsyariah siap memenuhi kebutuhan perbankan PLN dalam membayarkan gaji pegawainya. Dalam melayani PLN, kami bersinergi dengan induk kami, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk," lanjut Alun.


Melalui perjanjian kerjasama ini BRIsyariah membuktikan bahwa bank syariah sudah bisa diterima di korporasi besar sekelas PLN. Sebelum PLN, BRIsyariah juga sudah menjalin kerjasama untuk penyediaan layanan payroll bagi BUMN lain, salah satunya Pertamina dan anak usahanya. Bagi BRIsyariah kerjasama bisnis dengan PLN berpotensi meningkatkan CASA dan fee based income bagi Perseroan.

Bagi pegawai PLN yang ingin menerima payrollnya dari BRIsyariah, kami sudah siapkan layanan yang insya Allah memudahkan nasabah dalam bertransaksi. "Mobile banking kami, BRIS Online, juga sudah didukung dengan teknologi yang mumpuni agar kebutuhan nasabah akan layanan perbankan bisa terpenuhi," ujarnya.

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading