Masjid Zaman Now Ini Terima Donasi Online

Syariah - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
27 May 2019 - 15:26
Masjid Zaman Now Ini Terima Donasi Online
Jakarta, CNBC Indonesia- Go-Pay, dompet elektronik milik Gojek, telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 300 masjid dan yayasan di berbagai kota di Indonesia untuk menjadi penerima donasi melalui kode QR code.

Layanan donasi online ini bertajuk Go-Pay for Good dan telah diluncurkan pada Februari lalu. Dengan ini pengguna dapat dengan mudah berdonasi untuk masjid-masjid maupun yayasan pilihan tanpa harus keluar rumah atau menyediakan uang tunai.


Masjid-masjid yang dapat menerima donasi digital di antaranya adalah Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Masjid Salman ITB, Masjid Istiqlal Jakarta, Masjid Az-Zikra binaan Almarhum Ustadz Arifin Ilham hingga Masjid Baiturrahman di Semarang serta masih banyak lagi.


Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal Asep Saepudin mengatakan, bersyukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada Go-Pay karena membantu umat Islam dalam menyalurkan donasi kapan saja dan dimana saja.

"Seluruh donasi pun secara transparan masuk ke rekening Masjid Istiqlal," ujarnya.

Semudah membuka aplikasi GOJEK dan scan QR Code tujuan donasi melalui GO-PAY, pengguna bebas donasikan berapapun yang diinginkan. Inovasi donasi online GO-PAY bertujuan untuk memajukan komunitas non-profit serta komunitas religi agar lebih mudah dalam beroperasi dengan bantuan donasi-donasi pengguna GO-PAY.

"Kapan pun dan dimana pun, sedekah dalam rangka mendukung dakwah Qur'an dan melahirkan jutaan penghafal Qur'an bersama PPPA Daarul Qur'an bisa dengan GO-PAY. Nikmati kemudahan ini dan raih keberkahan berlipat di bulan penuh kemuliaan" ujar Tarmizi As-Shidiq Direktur Eksekutif Daarul Qur'an.


Adanya donasi digital melalui GO-PAY ini sejalan dengan hasil survey World Giving Index 2018 yang menyatakan Indonesia sebagai negara paling dermawan di dunia. Hingga Februari 2019, donasi digital GO-PAY telah bantu kumpulkan Rp 13 miliar donasi dari 131.000 donatur.

Saksikan Video Gojek Luncurkan Layanan Amal Go-Give

[Gambas:Video CNBC]
(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading