Debat Pamungkas

Siap-siap! Jokowi Bakal Buka Halal Park Dekat GBK

Syariah - Iswari Anggit & Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
13 April 2019 21:38
Siap-siap! Jokowi Bakal Buka Halal Park Dekat GBK Foto: Debat Capres dan Cawapres kelima di Hotel Sultan (REUTERS/Edgar Su)
Jakarta, CNBC Indonesia - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) bicara soal pengembangan ekonomi syariah. Jokowi telah memiliki program-progam, salah satunya adalah mendirikan Halal Park di dekat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

"Sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, kita ada kekuatan keuangan syariah, ekonomi syariah," kata Jokowi dalam debat kelima pemilihan presiden 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Tema yang diangkat adalah ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, perdagangan, dan industri.

"Kita tahu Indonesia dinobatkan sebagai nomor 1 di wisata halal, dan sebentar lagi akan buka Halal Park di GBK. Halal Park nantinya akan menjadi district park untuk memperkenalkan produk-produk halal kita," lanjutnya.




Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengatakan dalam pengembangan syariah, Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) memiliki misi untuk menjadikan Indonesia sebagai Islamic Finance Center di dunia.

"Kita akan memperkuat posisi lembaga keuangan dengan penguatan kelembagaan termasuk dengan fintech (financial technology)," kata Kiai Ma'ruf.

Simak video Jokowi terkait pertanian go online di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC] (miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading