Tahun Politik, Danamon Syariah Incar Pembiayaan Tumbuh 12%

Syariah - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
20 February 2019 18:21
Tahun Politik, Danamon Syariah Incar Pembiayaan Tumbuh 12%
Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Danamon Syariah menargetkan pertumbuhan di sektor pembiayaan bisa tumbuh sebesar 12% tahun ini. Herry Hykmanto, Direktur Syariah Bank Danamon mengatakan, di tahun 2018 fokus perusahaan di program tabungan haji mencatatkan tren positif.

"Kita targetkan pertumbuhan untuk pembiayaan 12% dan tingkat pertumbuhan di pendanaan bisa tumbuh 17%," kata Herry dalam paparan kinerja Bank Danamon full year 2018 di Jakarta, Rabu (20/2/2019).


Di 2018, lanjut Herry, dana pihak ketiga (DPK) bank Danamon Syariah tumbuh 19%. Pertumbuhan itu 23% didominasi oleh tabungan. Sementara, posisi simpanan berbiaya murah (CASA) saat ini 12%. Di sisi lain, sektor pembiayaan tumbuh 13% tahun 2018.


"Jadi memang program kita untuk menguatkan tabungan haji dan umroh dan pendanaan yang lainnya, alhamdulillah berhasil," lanjut Herry.

Untuk meningkatkan performa perusahaan, tahun ini di pertengahan tahun Bank Danamon akan menyiapkan channel distribusi elektronik. Sementara di produk pembiayaan pihaknya tetap akan fokus pada produk yang bisa dikembangkan untuk akad-akad yang lainnya.

DPK Bank Danamon Syariah saat ini senilai Rp679 miliar dan pertumbuhan pembiayaan sebesar Rp453 miliar.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading