Quraish Shihab Jadi Ketua Dewan Pertimbangan Syariah BTN

Syariah - gita rossiana, CNBC Indonesia
23 March 2018 18:57
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menambah tiga orang Dewan Pengawas Syariah (DPS).
Jakarta, CNBC Indonesia - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menambah tiga orang Dewan Pengawas Syariah (DPS). Salah satu nama di dalam DPS tersebut adalah Quraish Shihab yang merupakan salah seorang tokoh agama.

Direktur Utama BTN Maryono menjelaskan, kehadiran Quraish Shihab bertujuan untuk meningkatkan kinerja unit usaha syariah di BTN. Pasalnya, perusahaan membutuhkan ahli syariah tingkat profesional.

"Kehadiran Quraish Shihab untuk memberikan tambahan pengetahuan dan skill kepada keuangan syariah,"ujar dia usai RUPST BTN di Jakarta, Jumat (23/3/2018).


Kemudian dengan adanya tambahan pengetahuan tersebut bisa menghasilkan produk yang menarik. "Pengalaman yang cukup panjang dan sekolah yang menunjang bisa memberikan pengetahuan untuk menghasilkan produk syariah," kata dia.

Adapun jajaran dewan pengawas syariah yang ada di BTN adalah, Quraish Shihab sebagai ketua, Mohamad Hidayat sebagai anggota dan M. Gunawan Yasni sebagai anggota.

"Mereka efektif setelah fit and proper," kata dia.
(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading