Mobil Ioniq 5 Bekas G20 Bali Dijual, Harganya Segini, Mau?

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
25 November 2022 15:40
Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Produksi Indonesia yang di pamerkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 di JIExpo-Kemayoran, Kamis (31/3/2022). IONIQ 5 merupakan mobil listrik yang diproduksi di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat.  (CNBC Indonesia/ Tri Susilo). Foto: Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 yang di pamerkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 di JIExpo-Kemayoran, Kamis (31/3/2022). IONIQ 5 merupakan mobil listrik yang diproduksi di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo).

Jakarta, CNBC Indonesia - Mobil yang digunakan untuk Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali sudah dikembalikan ke masing-masing agen pemegang merk (APM). Seperti diketahui, ada beberapa merek yang meminjamkan mobilnya untuk gelaran ini, mulai dari Hyundai, Toyota, hingga Wuling.

Salah satu mobil dari Hyundai adalah Ioniq 5. Mobil ini digunakan untuk pejabat setingkat Menteri atau di bawah Presiden. Kini, mobil ini masuk ke dalam daftar jual. Lalu berapa harganya?

"Tidak ada perubahan, sama saja dengan mobil baru," kata Head of Marketing Department HMID Astrid Ariani dalam diskusi media, Jumat (25/11/2022) di Astha 8, Jakarta.

Harga Ioniq 5 Signature Long Range dibanderol dengan nilai Rp859 Juta. Keuntungan dari mobil ini sudah ready stok, artinya konsumen tidak perlu menunggu inden mobil ini yang mencapai 15 bulan, tergantung jenis dan warnanya.

Namun, Hyundai juga sudah menjelaskan kepada konsumen bahwa mobil ini merupakan bekas dari KTT G20. Jika konsumen tidak masalah, maka bisa mendapatkan unitnya secara langsung.

"Total 262 unit Ioniq 5 sudah dikirim ke masing-masing diler, kalau untuk waktu pengiriman ke konsumen bergantung dari kebijakan masing-masing dilernya," sebut Astrid.

Ioniq 5 yang digunakan untuk G20 merupakan produksi lokal di pabrik Hyundai di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Selain mobil ini, Hyundai juga mengirimkan 131 unit sedan listrik Genesis G80, yang mana 44 unit di antaranya adalah Genesis G80 Long Wheelbase Model. Untuk unit Genesis G80 ini masih didatangkan secara utuh dari Korea Selatan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jelang Puncak KTT G20, Hotel-Hotel di Bali Mulai Full Booked!


(dce/dce)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading