Pesan Jokowi di KTT G20: Covid-19 Tidak Boleh Terulang!

News - rah, CNBC Indonesia
15 November 2022 15:20
Pembukaan Sesi 2 Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Dibuka oleh Presiden Joko Widodo. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden) Foto: Pembukaan Sesi 2 Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Dibuka oleh Presiden Joko Widodo. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Badung, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo berpesan pada pemimpin negara G20 agar pandemi Covid-19 tidak terulang lagi. Dunia harus mempersiapkan diri dari darurat kesehatan global.

Hal ini diungkapkan dalam pembukaan working session kedua, dengan tema Global Health Architecture di The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022).

"Dunia tidak boleh mengulang kesalahan saat Covid-19, ini adalah pelajaran berharga untuk menyiapkan dunia dari darurat kesehatan global," ujar Jokowi.

"Never again, harus menjadi mantra bersama," tambahnya.

Dalam pembahasan arsitektur kesehatan dunia, dia mengharapkan negara berkembang bisa menjadi bagian dari rantai pasok global. Jokowi mengungkapkan, meski kini dunia semakin pulih dari Covid-19, tidak boleh lengah pada darurat kesehatan berikutnya yang bisa muncul kapan saja.

"Kali ini dunia harus lebih siap, kesiapsiagaan kita akan menyelamatkan nyawa dan ekonomi. G20 harus mengambil langkah nyata dan segera," ungkapnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi, KTT G20 Bali & Misteri 'Tiga Lidah Api' The Apurva


(rah/cha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading