'Makhluk' Ini Bebas Seliweran Selama Pandemi, Tak Bawa Virus!

News - cha, CNBC Indonesia
06 October 2022 11:15
Konferensi ke-3 Ekonomi Kreatif Dunia Tahun 2022, BICC, Bali, 6 Oktober 2022/ Youtube Sekertaris Presiden Foto: Konferensi ke-3 Ekonomi Kreatif Dunia Tahun 2022, BICC, Bali, 6 Oktober 2022/ Youtube Sekertaris Presiden

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini membuka konferensi ke 3 Ekonomi Kreatif Dunia Tahun 2022 di BICC, Bali, Kamis (6/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menceritakan ada 'makhluk' yang dengan bebas sliweran selama pandemi Covid-19, namun tidak membawa virus yang disebut-sebut bermula dari Wuhan, China.

"Saat dunia membatasi mobilitas fisik manusia karena pandemi Covid, mobilitas karya ekonomi kreatif tetap lalu lalang bergerak tanpa menularkan Covid-19," kata Jokowi.

Jokowi menekankan sektor ekonomi kreatif menjadi salah satu sektor yang relatif mampu bertahan di era pandemi dibandingkan dengan sektor lainnya. ini bisa menjadi tulang punggung ekonomi di masa depan.

"Beberapa subsektor ekonomi kreatif seperti aplikasi dan pengembang permainan, televisi, dan radio bahkan tumbuh signifikkan dipicu konsumsi konten yang meningkat signifikkan selama pandemi," katanya.

"Saya percaya ekonomi kreatif di Indonesia dan di banyak negara lainnya akan menjadi tulang punggung ekonomi di asa depan. Semakin kuat, dan diperhitungkan sebagai kekuatan ekonomi yang inklusif," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Punya 300 ribu Jenis, Yogyakarta Kaya Potensi Ekonomi Kreatif


(cha/cha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading