Gubernur BI: Masa Sekarang, Harga Energi & Pangan Semua Naik

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
08 September 2022 17:25
Pengumuman Hasil Rapat Dewan Gubernur Bulanan Bulan Agustus 2022. (Tangkapan Layar Youtube BI) Foto: Pengumuman Hasil Rapat Dewan Gubernur Bulanan Bulan Agustus 2022. (Tangkapan Layar Youtube BI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengungkapkan, di tengah ketidakpastian global saat ini, semua barang serba mahal, terutama harga energi dan pangan.

"Masa-masa sekarang, ada kondisi global harga energi naik, harga pangan naik," ujarnya dalam Upacara Pembukaan Festival Ekonomi Syariah Jawa yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/9/2022).

Perry pun menghimbau agar sektor pertanian untuk ditingkatkan. "Mari perkuat di pertanian," ujarnya lagi.

Pada kesempatan itu, Perry juga menyampaikan, bahwa BI akan secara kontinyu melakukan berbagai program pengembangan ekonomi dan keuangan syariah melalui sinergi dan kolaborasi bersama.

Perry menegaskan perlunya kerjasama seluruh pihak secara berjamaah dalam pengembangan ekonomi syariah di Indonesia termasuk memfokuskan kegiatan yang lebih berdampak terhadap capaian yang diharapkan

"Jawa Timur sebagai salah satu pemasok rempah-rempah terbesar di dunia, memerlukan upaya refocusing dalam pengembangannya dengan didukung oleh digitalisasi melalui QRIS dan BI Fast," tuturnya.

Selain itu, kata Perry, dibutuhkan juga pengembangan pusat keuangan syariah seperti Perbankan dan unit-unit usaha syariah berbarengan dengan keuangan sosial syariah seperti Zakat, Infaq dan Shodaqoh produktif.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

BI: Pertumbuhan Ekonomi Global Berisiko Lebih Rendah


(cap/mij)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading