Internasional

Covid Masih 'Gila', China Perpanjang Lockdown Chengdu

News - sef, CNBC Indonesia
08 September 2022 12:05
Kota Chengdu V(CG via Getty Images) Foto: Kota Chengdu V(CG via Getty Images)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ibu kota provinsi Sichuan barat daya, Chengdu masih dikunci. Lockdown diperpanjang dari batas sebelumnya karena ratusan kasus Covid-19 yang masih ditemukan.

Per Kamis (8/9/2022) ini, Chengdu masih mencatat 116 infeksi lokal baru. Lebih dari setengahnya disebut menunjukkan gejala.

Semua penduduk yang dikunci masih akan diuji setiap hari. Setiap rumah tangga tetap hanya boleh mengirim satu orang per hari untuk membeli bahan makanan dan persediaan lainnya.

Bisnis juga masih tutup sementara. Termasuk pabrik mobil Swedia Volvo yang telah menangguhkan produksi.

"Pihak berwenang akan berusaha keras selama seminggu untuk mewujudkan tujuan transmisi komunitas nol di seluruh kota," kata pemerintah dikutip Reuters.

"Buah dari tindakan anti-epidemi seluruh kota mulai terlihat, tetapi risiko penularan masyarakat masih ada di beberapa daerah," tambahnya.

Kota berpenduduk 21 juta itu sebenarnya telah mengalami penguncian selama seminggu. Seharusnya, Rabu, hal tersebut dicabut.

Menurut Komisi Kesehatan Nasional China, hari ini ada 1.334 infeksi domestik baru di seluruh negeri. Namun sebagian besar tidak menunjukkan gejala.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Covid China Makin Ngeri! Pemerintah Lockdown Satu Kota Lagi


(sef/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading