Cek! Segini Harga Hyundai Stargazer, si Calon 'Killer' Avanza

News - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
20 August 2022 13:05
Hyundai Stargazer saat gelaran GIIAS 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE)- BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2022). (CNBC Indonesia/ Tri Susilo) Foto: Hyundai Stargazer saat gelaran GIIAS 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE)- BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2022). (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - MPV keluaran Hyundai yang digadang-gadang jadi pesaing Avanza-Xpander di Indonesia, Hyundai Stargazer sudah resmi debut. Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur mengatakan mobil 7 penumpang yang mengincar pasar mobil keluarga ini siap beradu dengan Avanza dan Xpander yang telah terlebih dahulu menguasai segmen tersebut.

Sementara itu, Avanza sendiri kembali mempertahankan posisinya sebagai  raja mobil terlaris se-Indonesia Raya.

Diketahui mobil ini dilengkapi Bluelink, fasilitas Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone. Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik Stargazer untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi terkini kendaraan, menghidupkan/mematikan mesin dan lainnya.

Kemudian dari interior, Stargazer mengusung tipologi Sleek One Box dengan One Curve Design yang membuat ketinggian kabin semakin dioptimalkan. Lengkungan pada langit-langit kendaraan memberikan kesan tampilan interior yang lebih tinggi, lebih lapang, dan lebih luas.

Stargazer juga memiliki Captain Seat pada baris kedua yang menambah kesan ruang lapang dan rasa open-space lebih besar. Kemudian dilengkapi dengan armrest, Hyundai mengklaim fitur ini membuat tangan penumpang lebih rileks dan konfigurasi kursi yang dapat disesuaikan maju, mundur, tegak, maupun direbahkan.

Penumpang di baris ketiga memiliki akses yang lebih mudah dikarenakan adanya ruang kosong pada bagian tengah.

Lalu, berapa sih harga Hyundai Stargazer? Berdasarkan keterangan resminya, Hyundai Stargazer dibanderol dengan harga mulai dari Rp 243.300.000 hingga Rp 307.000.000.

Ini berarti, harga mobil ini mirip-mirip dengan saingan di kelasnya, yakni Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Hyundai membanderol harga untuk tipe tertinggi Stargazer, yakni Stargazer Prime, Rp 307.100.000. Tipe termahal Xpander, yaitu Xpander Ultimate CVT juga dibanderol harga serupa.

Interior Hyundai Stargazer (CNBC Indonesia/Ferry Sandi)Foto: Interior Hyundai Stargazer (CNBC Indonesia/Ferry Sandi)
Interior Hyundai Stargazer (CNBC Indonesia/Ferry Sandi)

Berikut daftar gambaran harga Hyundai Stargazer:

-Stargazer Active MT: Rp 243.300.000

-Stargazer Active IVT: Rp 255.900.000

-Stargazer Trend MT: Rp 263.300.000

-Stargazer Trend IVT: Rp 275.900.000

-Stargazer Style: Rp 296.300.000

-Stargazer Prime: Rp 307.100.000.

Selain itu, terdapat biaya tambahan senilai Rp1.000.000 untuk pilihan Captain Seat yang tersedia pada varian Trend, Style, dan Prime. Stargazer juga tersedia dengan pilihan Two-Tone Color dengan tambahan biaya senilai Rp1.500.000 yang tersedia hanya untuk varian Prime.

Konsumen bisa membeli dengan tunai maupun cicilan. Hanya saja belum ada perhitungan resmi dari dealer Hyundai mengenai waktu tenor dan besaran cicilannya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gak Main-main! Siap Hajar Avanza, Mobil ini Udah Bisa Dipesan


(dce)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading