Terungkap! Begini Kecanggihan Calon 'Penghancur' Avanza

News - Ferry Sandi & Damiana Cut Emeria, CNBC Indonesia
28 June 2022 11:45
Hyundai Stargazer coming soon (Tangkapan layar twitter Hyundai Motors Indonesia @hyundaimotorid)

Jakarta, CNBC Indonesia - Hyundai Motors Indonesia kembali menggoda calon konsumen dengan merilis teaser foto dan video Stargazer.

"Kami hadir dengan proteksi terbaik untuk mendukung setiap perjalanan Anda dan keluarga. Hyundai Stargazer coming soon!" begitu unggahan Hyundai Motors Indonesia di akun Twitter resmi, dikutip Selasa (28/6/2022).

Dalam unggahan tersebut, terpampang foto yang menampilkan fitur canggih yang akan diusung Hyundai Stargazer nantinya.


Foto itu menampilkan panel sensor pintar full TFT. Yang menggambarkan tangkapan posisi mobil Hyundai Stargazer dari belakang.

Pada panel terdapat indikator emergency breaking, disertai petunjuk berupa logo kemudi dan mobil berwarna hijau pada bagian kiri bawah. Fitur lane following assist dan keeping lane assist ini akan membantu pengemudi tetap bisa berada di jalur dan jarak yang aman, terutama di jalur bebas hambatan.

Selain fitur dengan sensor pintar untuk berkendaraan yang lebih aman, Hyundai juga memberikan bocoran interior Stargazer. Dengan kabin yang luas, untuk pengemudi maupun penumpang.

Hyundai Stargazer coming soon (Tangkapan layar twitter Hyundai Motors Indonesia @hyundaimotorid)Foto: Hyundai Stargazer coming soon (Tangkapan layar twitter Hyundai Motors Indonesia @hyundaimotorid)
Hyundai Stargazer coming soon (Tangkapan layar twitter Hyundai Motors Indonesia @hyundaimotorid)

"Anak-anak aku itu harus aman tentram," begitu kata keluarga Omesh dalam video iklan Hyundai Stargazer berdurasi 15 detik dalam unggahan Hyundai Motors Indonesia.

Hyundai Stargazer digadang-gadang bakal jadi calon pesaing berat Avanza dan Xpander. Pasalnya, mobil keluaran Hyundai ini diprediksi akan mengincar kue yang sama, low MPV.

Dengan mengusung keluarga Omesh dalam kampanye promonya, Hyundai juga memberi sinyal akan membidik segmen keluarga dalam pemasaran Stargazer. Juga seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Keberadaan Stargazer sendiri sudah tercium sejak lama, berdasarkan sumber dealer Hyundai di lapangan serta 4 unit mobil ini yang terjepret kamera Google Maps beberapa waktu lalu.

Bahkan, meski belum diluncurkan resmi, Hyundai Stargazer sudah bisa dibooking di dealer Hyundai. Rencananya mobil ini akan diluncurkan resmi pada ajang GIIAS 2022 nanti 11-21 Agustus 2022.

Mobil ini juga tercatat dalam Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta. Dalam data tersebut, Hyundai Stargazer memiliki enam varian dengan pilihan transmisi otomatis dan manual.

Hyundai Stargazer (Dok. Hyundai)Foto: Hyundai Stargazer (Dok. Hyundai)
Hyundai Stargazer (Dok. Hyundai)

Nilai NJKB dari tiap tipe berbeda, mulai dari yang terendah sebesar Rp 155 juta hingga yang tertinggi Rp 202 juta. Itu artinya, nilai mobil ini tidak jauh berbeda dengan saingannya Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Berikut bocoran harga Hyundai Stargazer berdasarkan NJKB:

- Tipe Active 1.5 4x2 M/T Rp 155.000.000
- Tipe Active 1.5 4x2 A/T Rp 164.000.000
- Tipe Trend 1.5 4x2 M/T Rp 167.000.000
- Tipe Trend 1.5 4x2 A/T Rp 176.000.000
- Tipe Style 1.5 4x2 A/T Rp 189.000.000
- Tipe Prime 1.5 4x2 A/T Rp 202.000.000.

Namun, nilai tersebut baru perkiraan NJKB, bukan on the road (OTR) yang nilai harus dibayar oleh pembeli. Nantinya, pembeli masih harus menanggung berbagai pajak seperti Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN KB) hingga Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Lihat Nih! Mobil 'Penghancur' Avanza yang Harganya Murah


(dce/dce)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading