Internasional

Awas Putin Ngamuk, Rusia Dijuluki Fans Teroris di Sini

News - sef, CNBC Indonesia
12 August 2022 11:08
Bendera Rusia (File Photo Reuters) Foto: Bendera Rusia (File Photo Reuters)

Jakarta, CNBC Indonesia - Negara Baltik, Latvia, menetapkan Rusia sebagai negara pendukung teroris. Ini bahkan ditetapkan parlemen negara itu, Saeima.

Latvia juga mendesak Barat memberikan larangan masuk bagi warga Rusia. Ini ditegaskan dalam rapat Kamis, sebagaimana dikutip CNBC International Jumat (12/8/2022).

"Rusia telah memberikan dukungan dan pembiayaan untuk rezim dan organisasi teroris selama bertahun-tahun, secara langsung dan tidak langsung," kata Parlemen Latvia.


"Sebagai pemasok senjata terbesar untuk rezim Assad (Basyar al-Assad) di Suriah dan sebagai pelaksana, seperti keracunan senjata. keluarga Skripal atau penembakan pesawat MH-17."

Di Ukraina, Latvia menilai Rusia juga melakukan taktik serupa. Rusia disebut kejam, tidak bermoral, ilegal, dan menggunakan senjata serta amunisi yang dilarang secara internasional.

"Menargetkan kebrutalan yang tidak proporsional terhadap warga sipil dan tempat-tempat umum," tambahnya parlementer Latvia lagi.

"Saeima mengakui kekerasan Rusia terhadap warga sipil, yang dikejar untuk tujuan politik, sebagai terorisme dan Rusia sebagai negara yang mendukung terorisme, dan menyerukan kepada negara-negara lain yang berpikiran serupa untuk mengungkapkan pendapat seperti itu."


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Awas Putin Ngamuk, Rusia Dicap Negeri Sponsor Terorisme?


(sef/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading