Daya Tarik Investasi Indonesia Menarik, Ekonomi Bangkit

News - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
07 August 2022 10:50
Economic Update 2022 Foto: Dok: CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Indonesia terus memacu untuk memulihkan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Bahkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia masih berada dalam zona positif pada kuartal I-2022. 

Hal tersebut tidak lepas dari geliat ekonomi yang terus didorong di berbagai sektor, seperti investasi, hukum dan keamanan, hingga sektor kesehatan. Terutama untuk investasi, yang juga menjadi fokus penting pembahasan Indonesia dalam presidensi G20.

Indonesia terus mengajak berbagai negara untuk mau berinvestasi di Indonesia yang sejalan dengan tema prioritas G20, yaitu kemajuan inovatif, inklusif, dan pertumbuhan kolaboratif. Saat ini Indonesia memang tengah menjadi salah satu negara tujuan investasi. Dalam dua tahun terakhir saja, atau saat pandemi melanda, arus investasi ke Indonesia tetap tumbuh dengan positif.

Di tengah ketidakpastian dan ancaman ekonomi global, bagaimana strategi pemerintah untuk melanjutkan pemulihan melalui investasi. Serta bagaimana strategi pemerintah mewujudkan investasi yang lebih maju di Indonesia?

CNBC Indonesia Economic Update bertajuk Optimism For Stronger Indonesia pada Senin tanggal 8 Agustus mendatang akan menjawab semua persoalan tersebut. Acara ini akan digelar selama 10 hari mulai dari 8-22 Agustus 2022 dalam 3 program acara CNBC Indonesia.

Dalam Squawk Box pukul 08.00-10.00 WIB yang membawa tajuk Daya Tarik Investasi di Indonesia Pasca Pandemi, akan hadir Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan Direktur PT Bayan Resources TBK Alexander Ery Wibowo akan membahas bagaimana pemerintah dan industri berusaha mencapai investasi yang berkemajuan.

Tidak hanya itu, selanjutnya ada juga Power Lunch di jam 12.00-14.00 WIB yang akan membawa tema Stabilitas Hukum dan Keamanan Demi Pemulihan Ekonomi dan membahas bagaimana sektor hukum dan keamanan memperkuat regulasinya di era pasca pandemi bersama Menko Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD.

Lalu yang terakhir ada Closing Bell pukul 15.00-17.00 WIB dengan tema Penguatan Daya Tahan Sektor Kesehatan di Tanah Air. Menghadirkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, acara ini akan membahas lebih lanjut bagaimana kelanjutan sektor kesehatan Indonesia bertahan di tengah gempuran varian Covid-19 dan virus mengancam lainnya.

Jadi, jangan sampai kelewatan CNBC Indonesia Economic Update Optimism For Stronger Indonesia mulai dari 8-22 Agustus 2022, live hanya di CNBC Indonesia dan streaming di CNBCIndonesia.com


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Live Now! Luhut Ungkap Daya Tarik Investasi RI Pascapandemi


(bul/bul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading