PNM Sabet Penghargaan Program Pemberdayaan UMKM

News - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
04 July 2022 18:06
PNM

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) meraih penghargaan untuk kategori Program Pemberdayaan UMKM. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja institusi pemerintahan yang memiliki kontribusi terhadap pengembangan UMKM dan telah memberikan sumbangsih dan para inspirator untuk kemajuan negeri.

Executive Vice President I PNM Sasono Hartanto mengatakan penghargaan tersebut menjadi pendorong bagi PNM, khususnya memajukan ekonomi kerakyatan melalui tiga modal, yakni finansial, intelektual, dan sosial.

"Modal finansial diberikan melalui pembiayaan usaha produktif, modal intelektual melalui pendampingan antara lain pelatihan, berbagi info dan pengalaman, sedangkan modal sosial dengan memberikan fasilitas membangun hubungan antar-nasabah sehingga membentuk jaringan usaha kolektif untuk mempercepat pertumbuhan usaha nasabah," ujarnya dikutip dari keterangan tertulis, Senin (4/7/2022).


Menurut dia, hingga Juni 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 132,32 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12 juta nasabah.

"Saat ini PNM memiliki 3.386 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 provinsi, 443 kabupaten/kota, dan 5.640 kecamatan," pungkas Sasono.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Hari Jadi ke-23, PNM Gelar Aksi Donor Darah & Cek Kesehatan


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading