Muncul Lagi Calon 'Penghancur' Avanza! Kali Ini Mobil China

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
30 June 2022 17:35
Cherry di acara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat, (1/4/2022).  Mobil keluaran China mengumumkan resmi kembali ke Indonesia, setelah sempat menghilang 10 tahun. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pesaing Toyota Avanza satu per satu bermunculan. Selain Hyundai Stargazer yang bakal rilis dalam waktu dekat, Honda juga mulai serius mengembangkan Honda SUV RS Concept. Jika nama kedua itu rilis, maka saingan Avanza bakal semakin bertambah.

Selain nama di atas, Chery juga tidak tinggal diam. Pabrikan mobil asal China itu juga tengah mengenalkan namanya kepada khalayak luas, salah satunya melalui Test Drive Tiggo 7 Pro di PIK Avenue pada 27 Juni hingga 3 Juli mendatang. Hal itu menjadi indikasi bahwa mobil SUV ini bakal rilis dalam waktu dekat.

Apalagi, pada ajang Indonesia International Motors Show (IIMS) 2022 lalu, Chery sempat menyebut bakal merilis mobil baru pada akhir Juni ini.


"Saat ini kami tidak menjual produk baru, lebih kepada mengenalkannya. Akhir semester I atau akhir Juni baru akan launching produk," sebut President Director PT Chery Motor Indonesia Tao Yong pada akhir Maret lalu.

Namun, Marketing General Manager PT Chery Motor Indonesia (CMI) Rifkie Setiawan hingga berita ini ditayangkan belum memberi respons terkait rencana rilis mobil baru tersebut.

Jika jadi rilis dan dijual ke publik dalam waktu dekat, ada beberapa mobil yang masuk ke dalam line up Chery dan sudah diperkenalkan ke publik, yakni dari seri Tiggo, yaitu TIGGO 8 PRO dan TIGGO 7 PRO, kemudian SKYTOUR yang dikategorikan dalam Family SUV, OMODA 5 dari kategori Crossover SUV, dan kendaraan energi terbarukan, EQ1.

Selain Chery, Honda juga gencar memperkenalkan Honda SUV RS Concept. Mobil ini jjuga berpartisipasi dalam ajang GIIAS 2021 dan IIMS 2022.

Terungkap harga yang ditawarkan tergolong murah. Dari kode mobil baru dalam Nila Jual Kendaraan bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta. Tertulis "DG47" untuk transmisi manual dan "DG48" transmisi otomatis.

Kode itu juga disertai angka 1.5 menandakan bakal tersemat mesin 1.500 cc. Kode DG juga sebelumnya terpasang pada bodi generasi baru Honda BR-V. Itu merupakan jawaban Honda untuk bersaing di pasar Low SUV.

Dimana, tidak ada satu pun tipe yang berada di atas Rp200.000.000. Tipe termurah ialah DG47 1.5 E MT dengan harga Rp 163.000.000. Sementara termahal adalah DG48 1.5 RS CVT Z dengan harga Rp 189.000.000.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Nasib Avanza di Ujung Tanduk, Ini yang Bikin Susah Laku Lagi


(dce)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading