Jokowi Soal Zulhas Jadi Mendag: Punya Pengalaman Lapangan

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
15 June 2022 14:27
Presiden Joko Widodo Memberikan Keterangan Pers Usai Melantik Menteri dan Wamen Baru Kabinet Indonesia Maju, Istana Jakarta, 15 Juni 2022. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden) Foto: Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers usai melantik menteri dan wakil menteri baru di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/6/2022) (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan alasannya menunjuk Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menjadi menteri perdagangan. Zulkifli menggantikan Muhammad Lutfi.

Kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6/2022), Jokowi mengatakan Zulkifli memiliki pengalaman dan rekam jejak yang panjang di legislatif maupun eksekutif. Seperti diketahui, Zulhas saat ini menjabat sebagai wakil ketua MPR RI. Sebelumnya, dia pernah menjadi menteri kehutanan di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya kira akan sangat bagus untuk menteri perdagangan," ujarnya.



Menurut kepala negara, urusan pangan memerlukan pengalaman lapangan.

"Memerlukan kerja-kerja yang terjun ke lapangan untuk melihat langsung yang berkaitan utamanya yang berkaitan dengan kebutuhan pokok rakyat," kata Jokowi.

Lebih lanjut, kepala negara mengatakan, urusan ekspor juga menjadi wewenang mendag. Akan tetapi yang lebih penting adalah urusan kebutuhan pokok di dalam negeri harus bisa dijaga.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Reshuffle Kabinet Jokowi: Zulhas Mendag, Hadi Menteri ATR?


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading