Modal Rp 2 Juta Bisa Pesan Mobil Calon 'Penghancur' Avanza

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
14 June 2022 15:15
Hyundai Stargazer (Tangkapan Layar via Autospy)

Jakarta, CNBC Indonesia - Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander dipastikan bakal memiliki saingan baru di segmen Low MPV 7 penumpang. Setelah kemunculan Suzuki All New Ertiga Hybrid yang sudah rilis pada pekan lalu, mobil asal Korea Selatan Hyundai Stargazer juga dipastikan bakal rilis dalam beberapa waktu ke depan.

Tenaga penjual Hyundai di Jakarta mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sudah menerima pembukaan pemesanan.

"Buat Stargazer kita sudah open booking, cukup Rp 2 juta juga ngga apa-apa sebagai booking. Ketika SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) kita buka setidaknya dapat nomor antrian lah, selebihnya cara pembayaran diselesaikan di lapangan," katanya, Selasa (14/6/22).


Saat ini sudah mulai banyak masyarakat yang menanyakan kapan waktu peluncuran mobil ini. Selain itu, pertanyaan lain juga mengarah pada harga yang bakal dibanderol oleh Hyundai.

"Stargazer udah bisa di-open book, udah bisa buka SPK. Dari range harga kurang lebih sama dengan Avanza Rp 200 juta sekian sampau Rp 350 jutaan, itu 3 role 7 seater, itu baru kita launching di GIIAS (Agustus) nanti," kata tenaga penjual Hyundai.

Untuk bisa bersaing dengan penguasa pasar Avanza-Xpander, maka harganya tidak bisa terlampau mahal. Harga Toyota Avanza sudah tembus lebih dari Rp 200 juta.

Dilansir dari situs resmi Toyota, harga terbaru Avana paling murah adalah untuk tipe 1.3 E M/T dengan harga Rp 233,1 juta. Kemudian yang paling mahal hampir tembus Rp 300 juta, tepatnya Rp 295,8 juta untuk tipe 1.5 G CVT TSS.

Begitu juga dengan Xpander, New Xpander GLS MT menjadi model paling murah dengan harga sebesar Rp 249 juta. Sementara Xpander termahal adalah Ultimate CVT dengan harga Rp 307,1 juta.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Avanza Terancam, Bulan Depan Dua Calon 'Penghancur' Meluncur


(dce)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading