Internasional

Panglima TNI Jenderal Andika Dapat Penghargaan dari Singapura

News - sef, CNBC Indonesia
09 June 2022 07:02
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa di Singapura

Jakarta, CNBC Indonesia - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Andika Perkasa dianugerahi penghargaan militer bergengsi Singapura. Ia mendapatkan Pingat Jasa Gemilang (Tentera) atau Medali Layanan Berjasa (Militer) dari Presiden Singapura Halimah Yacob.

Penghargaan diserahkan Menteri Pertahanan Dr Ng Eng Hen di Kementerian Pertahanan Singapura (MINDEF), Rabu (8/6/2022) sore waktu setempat. Ia disebut telah berkontribusinya signifikan dalam memperkuat hubungan pertahanan antara Angkatan Darat Singapura dan Angkatan Darat Indonesia.

"Di bawah kepemimpinan Jenderal Andika, Angkatan Darat Singapura dan Angkatan Darat Indonesia telah memperluas kerjasama pertahanan bilateral dan meningkatkan hubungan masyarakat melalui pertukaran profesional antara kedua Angkatan Darat," tulis kementerian, dikutip CNBC Indonesia, Kamis.


"Terlepas dari tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19, kedua Angkatan Darat tetap dapat beradaptasi dan berhasil menyelesaikan latihan unggulan bilateral seperti Latihan Safkar Indopura dan Latihan Chandrapura, yang merupakan bukti kuat komitmen Singapura dan Indonesia untuk memperkuat hubungan pertahanan."

Jenderal Andika sendiri diketahui masih akan berada di Singapura 11 Juni. Ia akan mengunjungi Pusat Penggabungan Informasi dan Fasilitas Informasi Kontra-Terorisme Singapura di Pangkalan Angkatan Laut Changi.

"Jenderal Andika akan bersama-sama memimpin Pertemuan Laporan Tahunan Gabungan ke-23 Komite Tingkat Tinggi Indonesia-Singapura ... untuk membahas cara-cara memperdalam hubungan dekat dan lama antara Angkatan Bersenjata Singapura dan TNI," tambah kementerian menjelaskan.

"Jenderal Andika juga akan bertemu Perdana Menteri Lee Hsien Loong di Istana."


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Positif Covid-19


(sef/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading