Singapura Siap Sambut Wisman RI, Tawarkan Pengalaman Baru

News - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
24 May 2022 17:53
Singapore Tourism Board

Jakarta, CNBC Indonesia - Singapore Tourism Board (STB) bekerja sama dengan Traveloka dan grup Trans Digital Media untuk mengampanyekan SingapoReimagine. Kampanye ini bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaru bagi wisatawan sekaligus mendorong jumlah kunjungan wisatawan ke Singapura.

Executive Director Southeast Asia STB John Conceicao mengatakan, STB memperkuat upaya dalam kampanye pemilihan pariwisata SingapoReimagine untuk mempertahankan Singapura sebagai destinasi utama bagi masyarakat Indonesia.

"Melalui kemitraan dengan Traveloka dan Trans Digital Media, kami berharap dapat menarik minat wisatawan Indonesia dengan berbagai penawaran menarik seperti paket penerbangan dan hotel serta penawaran gaya hidup lainnya untuk mendorong dan mempertahankan jumlah kunjungan hingga tahun depan," kata dia, Selasa (24/5/2022).


Adapun dalam kampanye ini, STB juga menggandeng selebriti Indonesia, di antaranya Sarah Sechan, Marissa Nasution, dan Denada Tambunan. Para selebriti tersebut mempromosikan beragam sisi kota Singapura mulai dari atraksi terbaru, konsep kuliner, hingga retret kesehatan, dan pengalaman berkelanjutan dalam SingapoReimagine.

Berbagai pengalaman destinasi terbaru yang disiapkan Singapura, antara lain wahana panorama udara terbuka dan tertinggi SkyHelix Sentosa, Museum of Ice Cream, Marvel Universe di Madame Tussauds Singapura, Tropical Montance Orchidetum di National Orchid Garden, dan Ice Hotel Galley di Snow City.

Sementara Chief Marketing Officer Traveloka Shirley Lesmana berharap kerja sama ini dapat mendorong minat masyarakat untuk beragam penawaran liburan ke Singapura di lima pasar kawasan Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

"Kami sangat senang mendapatkan kesempatan untuk bermitra dengan STB dalam menawarkan beragam pengalaman terbaru Singapura melalui aplikasi kami. Sebelum pandemi, Singapura secara konsisten berada di antara tiga tujuan wisata teratas bagi orang Indonesia, dan kami berharap kemitraan ini dapat melanjutkan momentum dan membangkitkan semangat masyarakat Indonesia untuk berwisata ke Singapura," ungkap dia.

Di samping itu, Presiden Director Trans Digital Media Abdul Aziz menyampaikan, pihaknya percaya bahwa banyak masyarakat bersemangat untuk mulai bepergian kembali dikarenakan situasi global yang berangsur membaik dan memungkinkan perjalanan lebih aman.

"Kami sangat antusias atas kerja sama dengan STB untuk memperkuat daya tarik penawaran pariwisata Singapura ke pasar Indonesia. Melalui kerja sama ini kami berharap dapat mendukung pemulihan wisata Singapura agar lebih kuat dari sebelumnya," pungkas Abdul.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Waduh! Swasta Sempat Kuasai 'Surga' Gili Trawangan 30 Tahun


(dpu/dpu)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading