Sehat Itu Investasi, Lakukan Sejak Muda Agar Menua Bahagia

News - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
21 May 2022 17:19
morula IVf

Jakarta, CNBC Indonesia - Kesehatan adalah faktor terpenting bagi kehidupan manusia, jika mau sehat dan bahagia di masa tua, Anda perlu mengubah pola hidup tidak sehat dan meningkatkan pola hidup sehat.

Sejumlah upaya ini harus dikerjakan sedari muda jangan sampai terlambat. Terutama bagi Anda yang muda dan memiliki rencana menjadi calon orang tua. Lalu persiapan apa saja yang sudah Anda lakukan?

Pertama sebagai salah satu persiapan yang disarankan untuk calon orang baru adalahfertility check-upsebelum hamil. Dengan tes sebelum kehamilan, Anda bisa mengurangi risiko terjadinya keguguran dan bayi terlahir cacat.


Namun Jika Anda dan pasangan sedang merencanakan kehamilan, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter dan melakukan fertility check-upsebelum memulai program kehamilan Anda.

Pemeriksaan fertilitas atau fertility check-up adalah rangkaian pemeriksaan kesehatan penting dilakukan oleh yang baru akan merencanakan program kehamilan. Hal ini dilakukan untuk menguji kesuburan dan apakah terdapat penyakit genetik serta penyakit infeksi/menular pada pasangan.

Tujuannya, tentu saja untuk mempercepat proses pembuahan serta mencegah penularan penyakit kepada pasangan dan calon anak kelak.

"Di Indonesia, dari populasi reproduksi yang mencapai 40 juta, ada sekitar empat juta yang infertilitas, namun berbagai masalah infertilitas kini lebih mudah diatasi dengan pengecekan dasar kesehatan tiap-tiap pasangan," ujar President Director of Morula IVF Indonesia, Ivan Rizal Sini Sabtu, (21/5/2022).

"Pihak wanita karena kista, saluran telur tersumbat, infeksi radang panggul. Sementara dari pihak pria karena jumlah dan kualitas sel sperma rendah, azospermia atau tidak punya sel sperma. Tak hanya itu, gaya hidup serta polusi juga bisa menyebabkan adanya infertilitas,'' lanjut dia.

Ivan menjelaskan bahwa penyebab infertilitas cukup beragam. Ada beberapa penyebab infertilitas baik dari pihak wanita atau laki-laki.Anda perlu mengubah pola hidup tidak sehat dan meningkatkan pola hidup sehat akan sangat bermanfaat bagi Anda berdua untuk berhasil mencapai kehamilan serta lakukan pengecekan kesehatan sebelum memulai program kehamilan.

Layanan fertility check up berlaku sejak 9 - 31 Mei 2022 di klinik Morula IVF Jakarta. Morula IVF Indonesia menyiapkan penawaran spesial untuk paket Morula Fertility Check Up, baik untuk calon orang tua, pria dan wanita.

Contoh paket fertility check up untuk pria adalah Complete Blood Count and Blood Type and Rhesus, Peripheral Blood Smear Test, Blood Glucose Profile (Fasting dan Post Prandial), Lipid Profile, Kidney Function (Ur/Crand Routine Urine Test), Liver Function (OT/PT), Serology (AntiHIV, VDRL, TPHA), Hepatitis Marker (HbsAg, AntiHbs, Anti HCV) dan Sperm Analyst and DFI.

Sedangkan paket fertility check up untuk wanita adalah Complete Blood Count and Blood Type and Rhesus, Peripheral Blood Smear Test, Blood Glucose Profile (Fasting dan Post Prandial), Lipid Profile, Kidney Function (Ur/Cr and Routine Urine Test), Liver Function (OT/PT), Serology (AntiHIV), Hepatitis Marker (HbsAg, AntiHbs, Anti HCV) dan Anti-Mullerian Hormone.

Morula IVF Jakarta bersama Allo Bank Festival 2022 hadir beri kemudahan untuk para pasangan muda yang punya rencana melakukan Fertility Check Up untuk tahu seberapa sehat kondisi kesehatan mereka.

Acara berlangsung di Istora Senayan, dari tanggal 20-22 Mei 2022, di sana akan ada penawaran menarik dan hadiah menarik bagi pengunjung.

Morula IVF Indonesia bantu wujudkan impian menjadi orang tua dengan program bayi tabung (IVF). Morula IVF sudah berpengalaman lebih dari 23 tahun, dengan menggunakan teknologi terbaru & sertifikasi internasional. "Kami telah membantu 90.000 pasangan di Indonesia, dengan Tingkat keberhasilan kehamilan tertinggi hingga 72%," tutupnya.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan mengunjungi website www.morulaivf.co.id atau menghubung 150-483, [email protected], Senin - Sabtu pukul 07.00 - 20.00 WIB.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jalani Promil Tetap Aman, Morula IVF Terapkan Prokes Ketat


(dpu/dpu)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading