Sidang Kedua DEWG G20 Dilakukan Dengan Prokes Ketat

News - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
17 May 2022 15:46
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate tiba di Bandara Yogyakarta International Airport di Kulonprogo, DI Yogyakarta, Selasa (17/05/2022). Dalam rangkaian kunjungan kali ini, Menteri Johnny akan menghadiri dan membuka sidang kedua DEWG G20 dan meluncurkan Program Digital Talent Scholarship (DTS) dan Digital Leader Academy (DLA). Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Mira Tayyiba mengungkapkan, sidang Kedua Kelompok Kerja Ekonomi Digital Group of Twenty atau Digital Economy Working Group (2nd DEWG) G20 di Yogyakarta menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Penerapan prokes tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah dan menekan penyebaran virus Corona.

"Para delegasi dan media peliput 2nd DEWG diarahkan panitia untuk selalu menjaga jarak selama kegiatan," jelasnya dikutip dari situs resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Selasa (17/5/2022).


Adapun prokes sudah dijalankan sejak kedatangan para delegasi di lokasi sidang, tepatnya di Hotel Tentrem, Yogyakarta.

Selain itu, sebelum acara dimulai, tidak lupa juga dilakukan tes antigen Covid-19 terhadap semua delegasi dan media.

Selama sidang kedua DEWG, Mira mengatakan Presidensi G20 Indonesia 2022 akan menunjukkan berbagai inisiatif di sektor ekonomi digital sebagai pendukung pembahasan mengenai substansi.

"Inisiatif-inisiatif tersebut ditampilkan melalui Wall of Indonesia's Digital Transformation yang diprakarsai para anggota DEWG Industry Task Force yang terdiri dari berbagai pelaku industri," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Digital Economy Working Group di Presidensi G20 Indonesia


(dpu/dpu)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading