Tak Cuma Kaos Elon Musk, Outfit Jokowi Juga Jadi Sorotan!

News - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
17 May 2022 13:00
Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu, 14 Mei 2022. Presiden tiba di Space X sekitar pukul 10.30 waktu setempat disambut langsung oleh Elon Musk selaku founder Space X.(Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan petinggi Tesla dan SpaceX Elon Musk di markas besar SpaceX di Boca Chica Texas, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (14/5/2022) siang waktu setempat.

Dalam pertemuan tersebut, Elon Musk sempat menjadi sorotan karena hanya mengenakan kaos oblong saat bertemu dengan Jokowi. Elon Musk mengenakan kaos oblong hitam bergambar bumi di tengah dan ada astronot yang sedang mengendarai pesawat.


Banyak warganet penasaran dengan harga outfit orang terkaya di dunia itu saat bertemu dengan Jokowi. Terungkap, harga kaos yang dikenakan Elon Musk tidak sampai Rp 500 ribu, alias hanya US$ 23,83 atau sekitar Rp 350 ribu di sejumlah marketplace.

Berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia, kaos yang dikenakan Elon Musk merupakan salah satu produk merchandise SpaceX. Selain warna hitam, kaos ini juga tersedia dalam warna putih, merah, hingga kuning.

Kaos ini dibuat oleh Wonder Arts dengan nama SpaceX Starman Essential T-shirt.

Selain kaos oblong Elon Musk, ternyata outfit Jokowi saat bertandang ke markas SpaceX juga menyita perhatian warganet.

Dalam foto yang diunggah akun Twitter resmi @jokowi, pakaian yang dikenakan Jokowi memang selalu indentik dengannya yakni kemeja putih polos yang dipadu dengan celana hitam pekat panjang.

Namun, sepatu yang dikenakan Jokowi justru yang menjadi perhatian warganet. Jokowi disebut-sebut menggunakan sepatu karya anak bangsa yang harganya hanya Rp 300 ribu.

Mengutip akun Twitter warganet dari Malaysia @SyedAkramin, pria tersebut menyanjung Jokowi lantaran mengenakan sepatu bermerek K-Zoot, sepatu pabrikan buatan Bandung dengan harga 112 Ringgit Malaysia.

"Sahabat Twitter, beritahu kasut yang dipakai Jokowi ketika bertemu Elon Musk di USA tempoh hari ialah dari jenama Project NAH buatan Bandung, Indonesia. Harganya adalah sekitar RM112," tulis @SyedAkramin


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jokowi Diajak Elon Musk ke Markas SpaceX, Mau ke Mars?


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading