IIMS 2022

Era Mobil Listrik RI Tiba, Juli Ada Pameran Kendaraan Listrik

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
09 April 2022 12:15
Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Produksi Indonesia yang di pamerkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 di JIExpo-Kemayoran, Kamis (31/3/2022). IONIQ 5 merupakan mobil listrik yang diproduksi di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat.  (CNBC Indonesia/ Tri Susilo).

Jakarta, CNBC Indonesia - Era mobil listrik di Indonesia pelan-pelan kian nyata. Selain mulai banyaknya produsen yang masuk ke mobil listrik, juga bakal ada pameran khusus untuk kendaraan listrik di Indonesia.

Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) bakal menyelenggarakan pameran khusus kendaraan listrik pada Juli 2022. Periklindo akan bekerjasama dengan Dyandra Promosindo.

Ketua Umum Periklindo Moeldoko di sela-sela kunjungan ke IIMS 2022, meresmikan pengumuman terkait adanya Pameran Industri Kendaraan Listrik pertama dalam waktu dekat.


Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 yang di pamerkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 di JIExpo-Kemayoran, Kamis (31/3/2022). IONIQ 5 merupakan mobil listrik yang diproduksi di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat.  (CNBC Indonesia/ Tri Susilo).Foto: Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 yang di pamerkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 di JIExpo-Kemayoran, Kamis (31/3/2022). IONIQ 5 merupakan mobil listrik yang diproduksi di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo).
Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 yang di pamerkan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 di JIExpo-Kemayoran, Kamis (31/3/2022). IONIQ 5 merupakan mobil listrik yang diproduksi di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat. (CNBC Indonesia/ Tri Susilo).

"Minat masyarakat yang semakin tinggi akan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai menunjukkan bahwa Indonesia sudah siap menuju era elektrifikasi, dan kita tidak boleh tertinggal dengan negara-negara lain," kata Moeldoko dikutip Sabtu (9/4).

Periklindo dideklarasikan pada 25 April 2021 akan mengadakan pameran otomotif yang merupakan kolaborasi Periklindo, Dyandra Promosndo, dan JIExpo Kemayoran yakni Periklindo Electric Vehicle show (PEVS) 2022 untuk pertama kalinya pada tahun ini. Namun dikarenakan pemerintah sudah mengumumkan cuti bersama lebaran, maka pelaksanaan diundur dari yang seharusnya 12 - 22 Mei 2022 menjadi tanggal 22 - 31 Juli 2022.

"Kami melakukan penyesuaian untuk pelaksanaan kegiatan pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show agar persiapan dapat lebih matang, dan juga semua
pendukung pameran dapat meluangkan waktu dengan keluarga saat libur lebaran nanti", tegas Moeldoko.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo menyambut baik kerjasama ini, "Dari sisi kacamata IIMS, kita sadar bahwa primadona saat ini adalah kendaraan listrik, IIMS Hybrid 2022 yang dijadikan tempat pertama kali launching-nya Toyota Kijang Innova Electric - Vehicle, serta beragam kendaraan listrik
yang dapat dijumpai, seperti IONIQ 5 besutan Hyundai," katanya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Dubes RI Kunker ke Pabrik Hyundai, Bahas Mobil Listrik?


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading