Akhirnya! Mobil Listrik Pertama RI Dirilis Besok

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
30 March 2022 18:15
Hyundai Ioniq 5 (Dok. Hyundai)

Jakarta, CNBC Indonesia - Hyundai bakal merilis Ioniq 5 besok di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 besok Kamis (31/3/2022) siang. Ioniq 5 ini akan menjadi mobil listrik pertama diproduksi di Indonesia.

Rencana peluncuran ini terungkap lewat undangan launching Ioniq 5 yang dikirimkan kepada CNBC Indonesia. 

"Hyundai Motors Indonesia mengundang Anda untuk menyaksikan peluncuran mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia, Ioniq 5. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022," tulis Hyundai dalam undangannya.


Ioniq 5 merupakan proyek jangka panjang Hyundai pada pasar mobil listrik. Mobil tersebut bakal mulai diproduksi sejak Maret 2022 ini. Lee yakin mobil listrik ini bakal mendapat sambutan positif karena memiliki beberapa keunggulan, seperti interior lengkap hingga space dalam ruangan yang luas. Namun mengenai harga terbilang cukup tinggi.

"Karena itu kami memutuskan harga sulit karena kira-kira 35% dari mobil listrik harga baterai tapi harga nikel naik, baterai tidak cenderung turun, jadi sebenarnya sedikit sulit menentukan harga, tapi kira-kira dari Rp700 juta sampai Rp800 juta," jelas kata COO Hyundai Motor Asia Pasific, Lee Kang Hyun kepada CNBC Indonesia beberapa waktu lalu.

Angka tersebut bahkan lebih besar dari mobil listrik Hyundai lain yang sudah terjual di Indonesia saat ini. Namun, ia yakin mobil baru ini memiliki beberapa keunggulan, sehingga tetap dipilih banyak masyarakat.

"Hyundai menjual dua mobil impor dari Korea Ioniq dan Kona 2, jadi harga Rp600 jutaan. (Tapi) Ioniq 5 ini benar-benar mobil yang bagus sekali dan canggih, karena itu mungkin harganya sedikit lebih tinggi yakni antara Rp 700 juta sampai Rp800 juta," sebutnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Sri Mulyani Bawa Kado Mewah Mobil Listrik, Bos Hyundai Happy!


(dce/dce)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading