Dibuat di Indonesia, Produksi Hyundai Ioniq 5 Dimulai Maret

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
04 February 2022 16:15
Pengunjung melihat mobil listrik Hyundai Ioniq yang dipamerkan dalam ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Senin (15/11/2021). Hyundai Ioniq meluncur berbarengan dengan Hyundai Kona medio November 2020 lalu. Dari segi eksterior, Hyundai Ioniq Electric ini sudah terpancar aura futuristik, berkat grill tanpa lubang, dengan lampu khas unik yang berasal dari lampu depan LED ke Day Running Light (DRL). Dari sisi interior, IONIQ menampilkan kesan modern dengan kursi berbalut kulit. IONIQ juga memiliki dua layar LCD yang menampilkan berbagai informasi untuk pengemudi. Cluster Supervision dengan layar LCD TFT 7

Jakarta, CNBC Indonesia - Hyundai akan memproduksi mobil listrik dalam waktu yang tidak lama lagi. Saat ini produsen mobil asal Korea Selatan itu memiliki dua line up untuk mobil bertenaga baterai ini, Ioniq dan Kona.

Vice President Hyundai Motor Asia Pacific, Lee Kang Hyun mengatakan pabrik Hyundai di Cikarang saat ini sudah memproduksi varian SUV Creta yang sudah diluncurkan ke pelanggan pada 2 Februari kemarin. Ke depan, juga akan memproduksi satu jenis mobil listrik yakni Ioniq 5.

"Bulan Maret kita memproduksi mobil listrik Ioniq 5 untuk bisa mendukung pasar mobil listrik di Indonesia," kata Lee, kepada CNBC Indonesia, Jumat (4/2/2022).


Ioniq 5 merupakan mobil listrik terbaru dari Hyundai. Varian hatchback dengan model mobil yang futuristic, bahkan sudah memenangi mobil listrik terbaik pada 2021.

Lee mengatakan dari penjualan Ioniq dan Kona yang diimpor saat ini sudah merajai pasar mobil listrik di Indonesia. Dengan pangsa pasar mencapai 90%.

Dia optimis Ionic 5 produksi Indonesia juga dapat mendukung pasar mobil listrik Hyundai, dengan harga terjangkau serta after sales service yang dijamin.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Dubes RI Kunker ke Pabrik Hyundai, Bahas Mobil Listrik?


(dce/dce)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading